Wali Kota Minta Peserta Muktamar Bahasa Arab Promosi Wisata Islami Banda Aceh

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM meminta para peserta Muktamar Bahasa Arab se Asia Tenggara ikut mempromosikan wisata Islami Banda Aceh ke dunia luar.

Permintaan ini disampaikan Aminullah saat menjamu makan peserta muktamar, Jum’at malam (13/7/2018) di pendopo Wali Kota Banda Aceh.

Kata Aminullah, Pemko Banda Aceh saat ini sedang gencar-gencarnya menggenjot sektor wisata Islami. Ada banyak destinasi wisata dan cagar budaya yang memiliki nilai sejarah Islam di Banda Aceh. Wali Kota menyadari, sebagai kota yang tidak memiliki sumber daya alam, Banda Aceh harus mampu menggenjot perekonomian masyarakat dari sektor wisata ini.

“Setelah musibah gempa dan tsunami, kami coba bangkit. Namun kami masih memiliki persoalan pada angka pengangguran dan kemiskinan. Sektor wisata Islami, kami yakini mampu menjawab persoalan ini. Karenanya kami minta, tolong promosikan kota ini dan wisata Islami kami. Kami juga memiliki kuliner yang memiliki cita rasa tinggi. Ini akan menjadi amal bagi Bapak dan Ibu semuanya,” pinta Aminullah.

Jamuan makan malam di pendopo dihadiri seratusan peserta muktamar Bahasa Arab se Asia Tenggara ke II tahun 2018 . Hadir juga para nara sumber yang berasal dari beberapa negara di Timur Tengah.

Muktamar Bahasa Arab se Asia Tenggara ke II digelar di UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Kegiatan ini berlangsung Kamis lalu di Aula Gedung Rektorat UIN Ar-Raniry Banda Aceh. (mkk)

Link SKPD
Search
Arsip Berita
Tautan
GPR Kominfo