Bertemu Wakil Presiden, Aminullah Mohon Dukungan Pembangunan Kota

Banda Aceh – Selasa (7/8/2018), Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bertemu dengan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden, Jakarta. Pada kesempatan itu, Aminullah memaparkan program-program peningkatan ekonomi serta infrastruktur di Banda Aceh.

Dalam pertemuan terbatas tersebut, Wali Kota Aminullah juga memohon dukungan dari pemerintah pusat untuk percepatan pembangunan kota yang telah direncanakan Pemko Banda Aceh.

“Pertemuan bersama dengan Bapak Wakil Presiden berjalan sangat baik dimana kami memaparkan beberapa solusi untuk memperkuat UMKM serta memberikan gambaran tentang perencanaan pembangunan Kota,” ujar Aminullah usai pertemuan.

Aminullah menjelaskan, sebelumnya pihaknya juga telah menjalin komunikasi dengan Kementerian Koperasi dan UKM untuk melakukan kerja sama dalam program pengembangan perekomian. “Dan tentunya pertemuan dengan Wapres ini dapat mempercepat dan mempermudah segala proses administrasi yang perlu disepakati nantinya.”

Selain program peningkatan ekonomi, kepada Wapres, Aminullah yang datang bersama Dirut PT Mahira Muamalah Syariah T Hanansyah juga memaparkan beberapa implementasi perencanaan pembangunan yang masih terganjal akibat anggaran yang belum memadai.

“Seperti program penataan kembali kawasan Simpang Tujuh Ulee Kareeng yang sampai sekarang belum dapat dilaksanakan karena terbatasnya anggaran. Kami berharap dengan dukungan dana dari pemerintah pusat, solusi-solusi yang ada dapat langsung kita implementasikan,” katanya.

Kata Aminullah, Wapres Jusuf Kalla sangat mengapresiasi usulan-usulan yang dipaparkan oleh dirinya. “Pemerintah pusat sangat menghargai masukan-masukan yang baik serta usaha dari pemerintah daerah dalam pengembangan pembangunan,” katanya mengutip pernyataan Wapres.

“Namun usulan-usulan yang telah disampaikan akan terlebih dahulu dipelajari sebelum dimasukkan dalam anggaran,” ujar Aminullah kembali mengutip pernyataan Wapres yang akrab disapa JK tersebut. (*)

Link SKPD
Search
Arsip Berita
Tautan
GPR Kominfo