Banda Aceh Mulai Borong Gelar Juara di PKA 7

Banda Aceh – Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke 7 baru beberapa hari dimulai. Pembukaannya dilakukan oleh Mendikbud RI, Dr Muhajir Effendi Minggu (5/8/2018) malam di Stadion Harapan Bangsa.

Baru empat hari event budaya ini digelar, Kota Banda Aceh telah berhasil memborong sejumlah gelar juara.

Pada pawai budaya, Banda Aceh menjadi yang terbaik pada katagori jalan kaki dengan meraih juara I. Masih di pawai budaya, Banda Aceh juga meraih juara I katagori putroe bungong.

Pada perlombaan Boh Gaca (Melukis Inai), Banda Aceh kembali tampil sebagai juara pertama, mengungguli Aceh Selatan yang harus puas di posisi kedua.

Sejauh ini, Banda Aceh telah memborong empat gelar juara pertama, dan dua gelar juara II.

Pada perlombaan gebyar seni cipta dan baca puisi daerah, Kota Banda Aceh juga meraih juara pertama.

Selain itu, Banda Aceh meraih juara II Festival Cagok Aceh. Grup Cet Langet Aceh asal Banda Aceh mampu menarik perhatian dewan juri dan meraih juara II dengan perolehan 2.640 poin.

Kemudian, Banda Aceh juga berhasil meraih juara II pada lomba putroe ranup.

Atas semua perolehan juara pada event PKA 7 ini, Kepala Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh, Rizha Idris mengungkapkan rasa syukurnya. Rizha juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah mampu mengukir prestasi di ajang sebesar PKA. Apresiasi dan terimakasih juga disampaikan kepada seluruh element yang telah berkontibusi mengharumkan nama Kota Banda Aceh.

Katanya, sesuai intruksi Wali Kota Aminullah Usman, Banda Aceh pada event PKA selalu berusaha memberi yang terbaik dan membanggakan warga kota.

“Ini momen terbaik memperkenalkan kesenian dan kebudayaan Banda Aceh kepada dunia. Tapi kita tidak akan berhenti sampai disini, Banda Aceh akan terus berupaya berbuat lebih baik lagi pada event-event lainnya. Tujuannya Banda Aceh lebih dikenal dan menjadi salah satu destinasi wisata Islami internasional,” tutup Rizha Idris. (mkk)

Link SKPD
Search
Arsip Berita
Tautan
GPR Kominfo