Wali Kota Buka Futsal Pegadaian Cup

Banda Aceh – Turnamen Futsal Pegadaian Cup resmi dimulai. Pembukaan dilakukan oleh Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM, Sabtu (11/8/2018) di lapangan futsal Fair Play, Seutui.

Tendangan kehormatan oleh Wali Kota kepada Deputi Bisnis Pegadaian Area Banda Aceh, Ferry Hariawan yang berada dibawah mistar gawang menandai resminya turnamen ini dimulai.

Ketua panitia, Firdaus menyampaikan, turnamen ini diikuti oleh 16 tim dari sejumlah instansi di Aceh.

Turnamen yang menggunakan sistem kompetisi penuh (sistem gugur) berlangsung selama dua hari.

Wali Kota menyampaikan apresiasi kepada pihak pegadaian yang telah berinisiatif menggelar event tersebut.

Menurut Aminullah, turnamen futsal ini memiliki banyak dampak positif, baik untuk peningkatan prestasi dan motivasi generasi muda bermain futsal, juga positif dalam rangka mempererat tali silaturrahmi antar seama pemain yang mengikuti turnamen.

“Prestasi Futsal Aceh saat ini masih tertinggal dari daerah lain. Turnamen seperti ini sangat bagus untuk memotivasi para pemain berlatih futsal dengan serius agar bisa mengukir prestasi di level yang lebih tinggi,” kata Aminullah.

Aminullah juga melihat dampak ekonomi dari perhelatan event tersebut. Katanya, dengan adanya turnamen, memberi kesempatan kepada masyarakat untuk mengambil manfaatnya, mulai jasa transportasi, penjual makanan hingga tukang parkir.

“Jadi ada yang bisa jualan, parkir, hingga jasa transportasi yang terlibat disini. Ini kan bermanfaat bagi warga dan bisa mendapatkan tambahan pendapatan,” kata Aminullah.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota juga tercatat sebagai nasabah tabungan emas Pegadaian. Aminullah langsung diberikan buku rekening sesaat usai pembukaan sebagai penabung di Pegadaian.

Kata Aminullah, tabungan emas di pegadaian bisa menjadi investasi yang bagus bagi masyarakat. Bahkan juga bagus bagi anak muda yang memiliki niat untuk menikah.

“Tabung saja untuk persiapan nikah, itu bagus,” ujar Wali Kota.

Pemko dan BRI Menangi Laga Perdana

Usai seremonial pembukaan, Wali Kota ikut menyaksikan laga antara Pemko berhadapan dengan Bank Aceh. Laga ini dimenangkan Pemko dengan skor 6-2.

Pemko yang menurunkan Nurman, Helza, Uut, Khalidan dan Herisman langsung unggul cepat saat laga baru berjaan tiga menit lewat kaki Herisman.

Bank Aceh yang diperkuat Mulyadi Cs tidak mampu memberi perlawanan yang berarti. Solidnya permainan Pemko yang mayoritas diperkuat eks pemain PORNAS Korpri tahun 2017 membuat squad Bank Aceh dipaksa terus bertahan sepanjang pertandingan.

Tidak lama berselang, Helza menambah keunggulan Pemko menjadi 2-0.

Menang dua gol, Pemko kembali melebarkan jarak lewat gol kedua Helza.

Harapan skuad Bank Aceh mengejar ketinggalan dilakukan lewat aksi-aksi Agus Mulyadi. Namun upaya mantan pemain Persiraja ini selalu bisa diblok barisan pertahanan Pemko FC.

Pada penghujung babak pertama, Pemko kembali menjauh lewat tendangan Jal Meukek. Bank Aceh berhasil membalas lewat Agus Mulyadi dan menipiskan ketinggalan menjadi 1-4.

Pada babak kedua, Pemko FC bermain lebih sabar dan terksesan ingin mengamankan hasil pertandingan. Sebaliknya Bank Aceh mencoba menekan untuk mengejar ketinggalan. Upaya ini berhasil ketika Agus Mulyadi mencetak gol kedua.

Pemko merubah strategi dengan bermain lebih menekan. Jal Meukek, Muhajir, Usman dan Helza sering melakukan pergerakan-pergerakan yang membelah pertahanan Bank Aceh.

Pemko akhirnya berhasil menutup pertandingan dengan skor 6-2, setelah Uut dan Herisman mencetak gol.

Sebelumnya, BRI juga meraih kemenangan atas BPN Aceh dengan skor 8-1. Candra dan Tulus menjadi pahlawan BRI lewat gol-gol mereka. (mkk)

Link SKPD
Search
Arsip Berita
Tautan
GPR Kominfo