Buka Muspika Lueng Bata Cup II, Aminullah: Junjung Tinggi Fair Play

Banda Aceh – Turnamen sepakbola antar gampong se-Kecamatan Lueng Bata resmi bergulir, Senin (13/8/2018). Ajang tahunan menjelang Agustusan ini digelar di Stadion BSA Blang Cut.

Bertajuk Muspika Lueng Bata Cup II, turnamen yang diikuti oleh sembilan tim ini dibuka secara resmi oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman.

Aminullah turut melakukan tendangan pertama pada pertandingan perdana antara tim sepakbola tuan rumah BSA Blang Cut versus Sukadamai.

Dalam sambutannya, Aminullah mengungkapkan kebahagiaannya karena turnamen ini dapat digelar kembali. “Banyak hal positif yang bisa kita petik dari turnamen seperti ini. Pertama, untuk memperat tali silaturahmi antar gampong.”

“Kedua, untuk membangkitkan persepakbolaan Banda Aceh. Lewat ajang ini kita bisa melahirkan bibit pesepakbola handal yang akan mengharumkan nama Banda Aceh,,” katanya.

Dan yang ketiga, sambungnya, bisa membangkitkan perekonomian masyarakat. “Semakin banyak aktivitas yang ada maka akan semakin banyak pula kegiatan ekonomi yang terjadi. Hal inilah yang akan memperkuat pondasi ekonomi kita.”

Terakhir, wali kota mengajak seluruh¬† pemain, official, dan para pendukung untuk mengedepankan sportifitas dalam bertanding. “Hindari perkelahian antar gampong. Junjung tinggi sikap fair play. Wasit juga harus memilih dengan adil,” pesannya.

Turut hadir pada acara pembukaan tadi antara lain Kadispora Banda Aceh Hamdani Bansyah, unsur Muspika Lueng Bata, aparatur dari sembilan Gampong dalam Kecamatan Lueng Bata, serta ratusan masyarakat setempat. (Jun)


SHARE: