MTQ Banda Aceh Ke-35 Siap Digelar 14 September 2018

Banda Aceh – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-35 tingkat Kota Banda Aceh  siap digelar. Acara pembukaannya pun telah ditetapkan pada 14 September 2018 mendatang.

Ajang dua tahunan ini dipusatkan di halaman Masjid Baitul Musyahadah, Gampong Geuceu Kayee Jato, Kecamatan Banda Raya.

Hal tersebut mengemuka dalam rapat persiapan MTQ di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Minggu (26/8/2018) sore.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Aminullah Usman itu turut dihadiri oleh Sekda Bahagia, Asisten Keistimewaan dan Kesra Bachtiar, Kadis Syariat Islam Alizar, dan Camat Banda Raya Maswani serta pihak event organizer.

Kadis Syariat Islam Alizar melaporkan sejauh ini pihaknya telah memulai proses pendaftaran peserta, persiapan tempat dan persiapan teknis lainnya. “Alhamdulillah semua sudah mulai kita jalankan, dan kita targetkan bisa selesai tepat waktu,” katanya.

Ia menambahkan, selain lokasi utama di Masjid Baitul Musyahadah, pihaknya elah menyiapkan sejumlah lokasi pendukung lain di antaranya di Gampong Geuceu Inem, Mibo, termasuk di SMK 1, 2, 3 Lhong Raya.

Sementara itu, Wali Kota Aminullah berpesan kepada panitia agar mempersiapkan acara ini sebaik mungkin. “Ini adalah hajatan kita, di ibukota provinsi yang tentu semua mata tertuju ke Banda Aceh.  Kita harus menjadi barometer dalam segala hal, termasuk dalam penyelenggaraan MTQ.”

“Selain sebagai syiar Islam dan wadah melahirkan generasi qurani, MTQ juga akan menjadi salah satu daya tarik wisata islami Banda Aceh. Untuk itu ajang ini harus kita kemas sedemikian megah dan agung,” pesannya

Aminullah juga mengajak segenap masyarakat untuk menyukseskan acara yang akan berlangsung selama 10 hari tersebut. “Setelah MTQ di sembilan kecamatan sukses kita laksanakan bersama, kini saatnya kita sukseskan MTQ tingkat kota.”

“Dengan suksesnya MTQ Banda Aceh ke-35 nantinya, kita akan mampu mengirimkankan putra-putra terbaik yang akan mengharumkan nama Banda Aceh ke ajang serupa di tingkat provinsi, nasional, bahkan dunia,” katanya. (Jun)


SHARE: