Ribuan Pelajar Meriahkan Pawai 1 Muharam di Banda Aceh

Banda Aceh – Ribuan pelajar tingkat PAUD/TK, SD, SMP, dan SMA sederajat se-Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar memeriahkan pawai 1 Muharam 1440 Hijriah di Banda Aceh, Selasa (11/9/2018).

Dimulai dari Lapangan Blang Padang, iring-iringan peserta pawai busana muslim dan aneka kendaraan hias dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam ini dilepas secara resmi oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman.

Usai melepas bendera start, Aminullah bersama Wakil Wali Kota Zainal Arifin, Ketua DPRK Arif Fadillah, Kapolresta Trisno Riyanto, dan sejumlah pejabat lainnya ikut bergabung berjalan kaki dengan para peserta pawai dari kelompok PAUD/TK hingga ke Pendopo Gubernur Aceh.

Dalam sambutannya, Aminullah menyebutkan Pemko Banda Aceh menyambut baik dan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Panitia Penyelenggara Peringatan Hari-Hari Besar Islam (P3HBI) Aceh selaku penyelenggara kegiatan.

“Kami berharap, dengan semangat Tahun Baru Islam ini akan semakin menguatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Peringatan Tahun Baru Hijriyah ini juga sebagai bentuk dari kesungguhan kita bersama dalam mengagungkan kebesaran Islam sebagai agama panutan dan pedoman berkehidupan,” katanya.

“Oleh karenanya di dalam suasana Tahun Baru Islam ini kita semua harus senantiasa berusaha menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Kalau di tahun yang telah lalu kita sering melakukan berbagai kekhilafan dan kesalahan, maka di tahun baru yang mulia ini, marilah memperbaiki diri dengan amal kebajikan,” ajaknya.

Aminullah juga berharap pelaksanaan kegiatan ini tidak hanya sekedar menjadi rutinitas belaka, yang setelah itu akan hilang begitu saja. “Namun hendaknya kegiatan ini harus dimaknai dari hati nurani kita bersama untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi pada masa mendatang,” pesannya.

Tak lupa, wali kota juga menyampaikan apresiasi kepada para kepala sekolah dan guru yang telah mengkoordinir dan mempersiapkan siswa-siswinya untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan pawai 1 Muharam tahun ini. “Begitu juga dengan personil dari TNI/Polri dan pihak lainnya yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung.”

“Semoga pawai ini bisa menjadi hiburan bagi warga kota, dan yang terpenting menjadi penyemangat bagi kita selaku umat Islam untuk saling bahu-membahu dan bersatu padu dalam mewujudkan Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah,” tutupnya. (Jun)

Link SKPD
Search
Arsip Berita
Tautan
GPR Kominfo