Kuta Alam dan Syiah Kuala Terbanyak Loloskan Peserta ke Final

Banda Aceh – Kafilah Kecamatan Kuta Alam dan Syiah Kuala menjadi peserta yang paling banyak lolos ke final MTQ ke 35 tingkat Kota Banda Aceh.

Informasi yang disampaikan Kadis Syariat Islam Kota Banda Aceh, Alizar S Ag M Hum, Senin (17/9/2018, sejauh yang telah diumumkan dewan hakim, Kuta Alam telah berhasil menempatkan sembilan peserta ke final MTQ di berbagai cabang yang telah diperlombakan. Kafilah Kuta Alam telah memastikan diri lolos ke final cabang Tartil Putri, Hifzil 1 Juz Putra dan Putri, Hifzil 5 Juz Putra, Tilawah Kanak kanak Putri, Khat Naskah Putra dan Putri dan Khat Kontemporer Putra.

Kecamatan Syiah Kuala menjadi pesaing terdekat Kuta Alam, dimana berhasil menempatkan delapan peserta ke final. Kafilah Syiah Kuala akan berlomba menjadi yang terbaik di final cabang Tartil Putri, Hifzil 1 Juz Putra dan Putri, Hifzil 5 Juz Putra dan Putri, Tilawah Kanak-kanak Putra dan Putri, dan Fahmil Quran Putri.

Selain Kuta Alam dan Syiah Kuala, kafilah Banda Raya juga banyak yang lolos ke final berbagai cabang. Sejauh ini Banda Raya berhasil menempatkan tujuh peserta ke final.

Kafilah Kuta Raja menjadi terbanyak ke empat setelah meloloskan enam peserta. Kemudian Kecamatan Baiturrahman, Lueng Bata dan Jaya Baru menempatkan empat peserta di final.

Kata Alizar, masih ada beberapa cabang yang belum diumumkan, seperti MMQ dan Tilawah Dewasa dan Remaja.

“Untuk cabang Khat Dekorasi, dewan halim memutuskan tidak menggelar final karena pesertanya hanya enam. Nanti akan langsung diumumkan juara setelah dilakukan penilaian,” ujar Alizar. (mkk)


SHARE: