Wali Kota Serahkan Bantuan Masa Panik bagi Korban Kebakaran Peunyerat

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyerahkan bantuan masa panik bagi satu Kepala Keluarga (KK) korban kebakaran di Gampong Peunyeurat, Banda Raya, Minggu (7/10/2018).

Bantuan berupa paket sembako, peralatan masak dan mandi, serta perlengkapan salat tersebut diserahkan langsung oleh Aminullah kepada warga korban kebakaran.

Turut mendampingi wali kota Ketua DPRK Arif Fadillah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Iskandar, Kadinsos Muzakkir, Camat Banda Raya Reza Karmilin, dan sejumlah pejabat lainnya.

Kepada korban, Aminullah mengharapkan agar tabah dalam menjalani cobaan ini dan berharap pula agar bantuan tersebut dapat meringankan beban korban.

“Bantuan masa panik sifatnya sementara saja. Untuk bantuan selanjutnya akan kita upayakan setelah dilakukan pendataan lengkap oleh pihak kecamatan dan aparatur gampong,” katanya.

Wali kota juga mengimbau agar masyarakat lebih waspada terhadap potensi kebakaran. “Pastikan api kompor telah dimatikan jika tak digunakan. Kemudian keamanan instalasi listrik di rumah juga harus betul-betul diperhatikan,” katanya.

Rumah yang terbakar sekira jam 7.30 WIB tadi merupakan milik Sayuti (45) yang terletak di Jalan Tandi, Dusun Keuchik Mahmud, Gampong Peunyerat. Korsleting listrik diduga sebagai penyebab kebakaran.

Korban Sayuti sendiri mengalami luka ringan pada bagian kaki, dan telah mendapat perawatan di Rumah Sakit Meuraxa. (Jun)

Link SKPD
Search
Arsip Berita
Tautan
GPR Kominfo