Jamu Pecatur Se-Indonesia di Pendopo, Aminullah Sampaikan Pesan Ini

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menggelar jamuan makan malam bagi para pencatur se-Indonesia yang baru saja mengikuti Kejurnas Catur ke-47 di Banda Aceh, Minggu (14/10/2018) di pendopo.

“Semoga anda semua betah dan senang selama di Banda Aceh, dan pesan saya tolong belanjakan semua uang anda di kota ini karena terlalu banyak hal yang dapat anda bawa pulang untuk saudara atau keluarga ketika anda kembali ke daerah masing-masing nanti,” ujarnya.

Aminullah berharap kedatangan para pencatur dari 34 provinsi tersebut dapat meningkatkan sektor pariwisata Banda Aceh. “Semoga anda semua dapat pula menjadi duta wisata Banda Aceh ketika kembali ke daerah masing-masing,” ujarnya.

“Dan jangan lupa selama di sini untuk berkeliling kota kami yang memiliki banyak destinasi wisata termasuk Ulee Lheue yang pada 2019 akan dijadikan sebagai pusat kuliner Banda Aceh. Kuliner Banda Aceh itu dijuluki 3E; Enak, Enak Sekali, dan Enaaak Sekali,” ujarnya yang kemudian disambut tawa dan applause hadirin.

Hal lainnya, Aminullah mengatakan jamuan makan malam yang digelar pihaknya itu sebagai ajang silaturahmi dengan para pecatur sekaligus penghormatan dari Pemko Banda Aceh karena telah terpilih menjadi tuan rumah Kejurnas Catur ke-47.

Dalam jamuan makan malam tersebut turut hadir Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Aceh Aldin NL dan juga Jusuf Santriono yang mewakili PB PERCASI Pusat serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Mewakili para pecatur, Jusuf Santriono mengucapkan terima kasih atas jamuan makan malam dan juga pelayanan yang sangat baik selama mereka berada di Banda Aceh.

“Kaki sangat berterima kasih atas pelayanan yang sangat baik selama di Banda aceh, dan juga jamuan makan malam ini tentunya sangat-sangat membuat tali persaudaraan kita semakin erat. (Lia)


SHARE: