Sediakan Kuliner Khas Aceh, Aminullah Sebut Rumah Makan Jamboe Ayahwa Dukung Pariwisata

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM mengapresiasi hadirnya rumah makan yang baru saja dibuka di kawasan Bathoh, Banda Aceh. Rumah Makan yang menyediakan masakan khas Aceh ini bernama Rumah Makan Jamboe Ayahwa.

Wali Kota sendiri ikut hadir saat grand opening rumah makan ini bersama dengan Bupati Abdya, Akmal Ibrahim.

“Kita sangat mengapresiasi hadirnya Rumah Makan Jamboe Ayahwa. Masakan khas Aceh yang disediakan disini bisa menjadi daya tarik wisatawan,” kata Aminullah saat menghadiri grand opening, Senin (29/10/2018).

Kata Wali Kota, kehadiran Rumah Makan Ayahwa dinilai sebagai dukungan terhadap Pemerintahan yang dipimpinnya yang sedang gencar-gencarnya mempromosikan wisata.

“Kemanapun Saya pergi, Saya selalu mempromosikan Banda Aceh dan Aceh secara umum. Saya selalu katakan datanglah ke Aceh dan jangan lupa cicipi kulinernya,” kata Aminullah.

Kata Wali Kota, pariwisata selain harus memiliki keunikan dan destinasi menarik, kuliner merupakan tujuan lain dari wisatawan saat berkunjung ke suatu daerah.

“Saya pikir semakin banyak warga atau pengusaha rumah makan yang berani menawarkan kuliner khas daerah, maka akan semakin bagus untuk mendukung pariwisata. Karena wisata tidak bisa dipisahkan dari kuliner,” tambah Aminullah.

Lanjutnya, Pemko selalu mendukung ketika ada masyarakat atau pengusaha yang mau menampilkan kekhasan Aceh, seperti Rumah Makan Jamboe Ayahwa.

“Kita terus mendorong usaha seperti ini. Selain mampu menarik wisatawan juga membuka lapangan kerja, jadi bisa mengurangi pengangguran juga,” kata Aminullah.

Manajer Rumah Makan Jamboe Ayahwa, Husni Ariatmaja mengaku senang karena Wali Kota ikut hadir pada grand opening rumah makan yang dimanajerinya.

Katanya, rumah makan ini menyediakan masakan khas Aceh, seperti Ayam Tangkap, aneka Udang Goreng, Kuah Beulangong dan lainnya. (mkk)


SHARE: