Wali Kota: Jadikan Pahlawan sebagai Panutan

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh H Aminullah Usman SEAk MM mengajak seluruh jajaran pemerintahannya dan juga masyarakat untuk menjadikan pahlawan sebagai panutan, baik dalam bekerja maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Aminullah usai mengikuti prosesi tabur bunga pada acara ziarah nasional dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Banda Aceh, Sabtu (10/11/2018).

“Mari kita jadikan momentum peringatan Hari Pahlawan hari ini untuk mengenang kembali jasa-jasa pahlawan kita yang telah memberikan segalanya bagi kemerdekaan Indonesia, termasuk nyawanya,” kata Aminullah.

“Semangat mereka, dedikasi, perjuangan, dan pengorbanan mereka sudah sepatutnya kita contoh dan aktualisasikan kembali. Tugas kita sekarang adalah mengisi kemerdekaan bangsa ini, menyingsingkan lengan baju, berbuat yang terbaik apapun profesi kita, demi kegemilangan Indonesia, Aceh, dan Banda Aceh pada khususnya,” katanya.

Ziarah Nasional Hari Pahlawan 10 November 2018 di Taman Makam Pahlawan Banda Aceh dipimpin oleh Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Ziarah Nasional juga diikuti oleh para Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh, Pejabat Tinggi di Kodam Iskandar Muda dan Polda Aceh, perwakilan purnawirawan, para pejabat di lingkungan Pemko Banda Aceh, dan pejabagt terkait lainnya.

Usai mengikuti ziarah nasional, seluruh peserta langsung bertolak ke Lapangan Blang Padang untuk mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan. Acara diakhiri dengan ramah tamah dengan keluarga pahlawan di Anjong Mon Mata, Pendopo Gubernur Aceh. (Jun)

Link SKPD
Search
Arsip Berita
Tautan
GPR Kominfo