Wali Kota Minta Keuchik Geuceu Kayee Jato Rangkul Semua Elemen

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM hadir menyaksikan pelantikan Keuchik Geuceu Kayee Jato, Selasa (11/12/2018) malam di Menasah Gampong setempat.

Keuchik Murhaban yang terpilih pada Pemilihan Keuchik Langsung (Pilchiksung) Geuceu Kayee Jato beberapa waktu lalu dilantik oleh Camat Banda Raya, Reza Karmilin. Turut hadir menyaksikan pelantikan ini, Wakil Ketua DPRA, Irwan Johan, Asisten Pemerintahan Setdakota, Bachtiar S Sos, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) Kota Banda Aceh, Dwi Putrasyah, para Camat dalam wilayah Kota Banda Aceh, para Mukim dan para Keuchik dalam Kecamatan Banda Raya serta masyarakat setempat.

Usai seremonial pelantikan, Aminullah menyampaikan sejumlah arahan kepada Keuchik terpilih. Katanya, Keuchik Murhaban saat ini adalah pemimpin bagi seluruh masyarakat Gampong Geuceu Kayee Jato, tidak terkecuali masyarakat yang pada Pilchiksung lalu tidak menjatuhkan pilihan terhadap dirinya.

“Pilchiksung sudah selesai, tidak ada lagi istilah pendukung nomor satu dan nomor dua. Keuchik harus mampu menjadi pemimpin bagi seluruh masyarakat gampong ini,” pinta Aminullah.

Karenanya, lanjut Wali Kota, Keuchik Murhaban dituntut harus mampu merangkul semua elemen masyarakat untuk kemudian bersama-sama bekerja membangun Geuceu Kayee Jato kearah yang lebih baik.

“Ketika Keuchik, aparatur dan seluruh masyarakat bersatu, maka semua visi misi gampong yang telah diprogramkan berjalan sukses,” ujarnya.

Arahan lainnya, Wali Kota meminta Murhaban dapat membangun networking dengan sejumlah pihak, bukan hanya dengan jajaran Pemko saja, tapi juga dengan pihak lain seperti legislatif Kota dan legislatif Provinsi serta Pemerintah Provinsi.

“Geuceu Kayee Jato ini sangat beruntung, banyak tokoh di Aceh hari ini merupakan penduduk gampong ini. Malam ini hadir Pak Irwan Johan bersama kita. Kemudian Plt Gubernur, Pak Sekdaprov juga penduduk gampong ini, silakan bangun komunikasi untuk mempercepat pembangunan gampong ini,” pinta Aminullah.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota juga meminta kepada Keuchik dan seluruh masyarakat agar ikut aktif mengawal penegakan syariat Islam, memerangi narkoba dan mengelola dana ADG dengan baik dan transparan.

Sementara itu, Keuchik Murhaban dalam sambutan perdananya menyampaikan terimakasih kepada masyarakat gampong tersebut yang telah memberi kepercayaan kepada dirinya untuk mengemban amanah. Dirinya berjanji akan mencoba menjalankan pemerintahan dengan sebaik-baiknya.

“Karenanya, Saya mengajak seluruh masyarakat berjuang bersama-sama membangun gampong ini menjadi lebih baik,” ajaknya. (mkk)


SHARE: