Bungkam RSU Meuraxa, Sekretariat FC Juara Turnamen SKPD

Banda Aceh – Squadra Sekretariat FC tampil perkasa pada partai final turnamen sepakbola SKPD jajaran Pemko Banda Aceh. Pada laga yang dipentaskan di Stadion H Dimurthala Lampineung, Rabu (12/12/2018), Khalidan Cs sukses membungkam RSU Meuraxa dengan skor telak 9-0.

Sejak awal laga, Sektretariat FC sudah tampil menyerang dan mengurung pertahanan RSU Meuraxa. Tak butuh waktu lama, Sekretariat langsung unggul saat laga baru berjalan 10 menit lewat hentakan Fajriadi. Unggul cepat makin membuat Mustafa Jalil dkk semakin bernafsu. Khalidan menambah keunggulan menjadi 2-0 empat menit berselang. Gol demi gol terus hadir untuk keunggulan tim yang bermarkas di Taman Sari lewat jasa Yudi, Usman dan Fahmi hingga skor akhir menjadi 9-0. 

Meski dr Reza Cs mencoba memberi perlawanan untuk mencuri gol balasan, namun upaya ini tidak pernah berhasil. Sekretariat FC yang memiliki materi mentereng bukan lawan yang sepadan bagi RSU Meuraxa.

Atas hasil ini, Sekretariat FC keluar sebagi kampiun pada turnamen ini. Gelar ini merupakan yang ketiga kali berturut-turut diraih Jal Meukek Cs. Dua tahun sebelumnya tim ini juga keluar sebagai juara.

Sekdakota Banda Aceh, Ir Bahagia DiplSE yang hadir langsung menyaksikan turnamen ini ikut senang. Sekda terlihat sangat menikmati kemenangan Sekretariat FC dan berbaur bersama pemain merayakan kemenangan ini.

Sekretariat FC berhak mendapatkan piala Wali Kota Banda Aceh atas prestasi ini. Piala diserahkan langsung oleh Wali Kota, H Aminullah Usman SE Ak MM kepada Capten kesebelasan, Jal Meukek.

RSU Meuraxa sebagai Juara II juga mendapatkan piala Wali Kota. Begitu juga dengan tim gabungan Dinsos/Disnaker/Dispar dan tim DLHK3/Baitul Mal yang juga mendapatkan piala sebagai juara III bersama.

Turnamen yang digelar Dispora Kota ini ditutup secara resmi oleh Wali Kota Banda Aceh. Katanya, turnamen ini menjadi ajang silaturrahmi sesama PNS Kota. Selain itu, ajang ini juga memberi dampak positif karena bisa menyehatkan aparatur kota.

“Sebagi aparatur, kita semua butuh kondisi tubuh yang sehat dan bugar. Dengan berolahraga kita mendapatkan kesehatan dan kebugaran. Ini penting karena aparatur dituntut selalu dalam kondisi prima, sehat dan bugar untuk melayani masyarakat kota,” ungkap Aminullah.

Bersamaan dengan turnamen sepakbola ini, Wali Kota juga menutup secara resmi tiga turnamen lainnya, yakni bola voli, bulutangkis dan tenis. 

Pada kesempatan ini juga diberikan piala Wali Kota untuk para pemain yang tampil sebagai juara pada tiga turnamen tersebut.

Wali Kota sendiri tampil sebagai juara ganda pada turnamen tenis. Berpasangan dengan Tio Lana, Aminullah tidak tertahankan dan mengakhiri turnamen sebagai juara. Pada partai final, Aminullah/Tio Lana mengkandaskan perlawanan pasangan Murwansyah/T Bustamam dengan skor 8-2. (mkk)


SHARE: