Peringati Maulid di SMP 13, Wali Kota Ajak Pelajar Tidak Rayakan Tahun Baru

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM, meminta pelajar di Banda Aceh tidak ikut merayakan tahun baru Masehi 2019, terutama saat detik detik pergantian tahun.

Permintaan ini disampaikan Aminullah saat memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW bersama pelajar dan dewan guru SMP 13 Banda Aceh, Kamis (20/12/2018).

Ikut hadir juga Ketua TP PK Hj Nurmiaty AR, Asisten I, Bachtiar, Kadispora Kota, Hamdani, Kepala SMP 13, Kabag Keistimewaan dan Isra, Arie Maula Kafka, Camat Lueng Bata dan Muspika Kecamatan Lueng Bata.

Kata Wali Kota, merayakan tahun baru dengan hura hura, membakar mercon/petasan dan kembang api hingga balapan liar tidak sesuai budaya masyarakat Aceh dan tidak sesuai dengan syariat Islam.

“Itu bukan budaya kita, merayakan tahun baru masehi juga tidak sesuai dengan syariat Islam,” tehas Aminullah.

Lebih lanjut, dalam kesempatan ini, Wali Kota juga meminta seluruh pelajar menjauhi narkoba dan ikut memerangi peredarannya. Kata Aminullah, narkoba sangat berbahaya bagi generasi muda karena bisa mengharcurkan masa depan.

“Jangan coba coba dekati narkoba. Kalian harus berperan dan ikut memerangi narkoba,” pinta Aminullah.

Terkait dengan peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW, Aminullah mengatakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW harus dapat dijadikan sebagai momentum meneladani sifat sifat Rasulullah SAW.

“Peringatan Maulid ini bukan hanya sebatas seremonial saja, tapi bagaimana kita mampu menjadi pribadi yang semakin bertaqwa dengan meneladani sifa-sifat Rasulullah SAW,” kata Aminullah. 

Usai memperingati maulid di SMP 13, Wali Kota juga ikut menghadiri peringatan lahirnya Rasulullah di Dayah Insafuddin bersama para santri dan para ustad. (mkk)


SHARE: