Ini Dia Pemenang Kompetisi Vlog ‘Apa Itu Mahirah’

Banda Aceh – Lembaga Keuangan Mikro, PT Mahirah Muamalah Syariah (MMS) bekerjasama dengan Pemko Banda Aceh beberapa waktu lalu menggelar kompetisi vlog yang bertajuk #ApaItuLKMSMahirah. Lomba ini diikuti oleh puluhan vloger mulai dari 25 Oktober sampai dengan 15 Desember.

Setelah dilakukan penilaian oleh dewan juri, 5 vlog terbaik diberikan hadiah, yakni juara I, II dan III serta dua vlog favorit.

Juara pertama diraih oleh pemiliki akun Instagram @arieskandar yang kemudian mendapatkan hadiah sebesar Rp. 2.250.000. Juara II dimenangkan oleh pemilik akun @realfahd dan mendapatkan hadiah Rp. 1.250.000. Juara III diraih pemilik akun @nopalcageee. Sementara juara favorit terpilih dua vlog milik akun @qusyairi8_ dan @ririnputrianjani_ yang kemudian diberikan hadiah masing masing Rp.250.000.

Hadiah kepada juara diberikan oleh Dirut MMS, T Hanansyah bersama Kabag Humas Setdakota Banda Aceh, Taufiq Alamsyah, Direktur Operasional MMS, Mufid Al Kamal dan Kasubbag Advokasi dan Komunikasi Bagian Humas, Aulia Rachmana Putra S STP, Senin (31/12/2018) di kantor MMS.

Usai menyerahkan hadiah, Dirut MMS, T Hanansyah mengatakan kompetisi ini digelar sebagai bagian dari mensosialisasikan lembaga keuangan mikro syariah milik Pemko Banda Aceh tersebut ke masyarakat umum.

“Dengan vlog yang ditampilkan melalui akun Instagram peserta, MMS lebih bantak diketahui keberadaannya oleh masyarakat,” kata Hanansyah.

“Jadi apa itu MMS dan seperti apa lembaga ini kemudian bisa tersebar luas di masyarakat melalui vlog. Yang belum tahu menjadi tahu dan kemudian bisa mengakses ke Mahirah,” tambahnya.

Irfan Senang Bisa Ikut Sosialisasikan MMS

Irfan, pemilik akun instagram @realfahd merasa senang bisa mengikuti lomba vlog yang digelar Humas Setda Kota Banda Aceh dan PT MMS. Katanya, dirinya mengetahui ada informasi lomba melalui akun IG @humasbna.

“Ketika Saya tahu info dari IG @humasbna, Saya langsung melakukan persiapan mengikuti lomba ini. Alhamdulillah Saya mendapat juara II,” ujarnya.

Bukan hanya senang karena mendapatkan juara II dan hadiah, Irfan merasa senang bisa ikut mensosialisasikan keberadaan lembaga keuangan syariah yang memberikan bantuan modal usaha bagi pelaku ekonomi kecil ini.

“Setelah melihat vlog Saya, banyak teman dan tetangga ikut menanyakan tentang MMS ini. Saya senang bisa ikut mejelaskan kepada mereka tentang adanya lembaga ini. Lembaga yang juga memberikan bantuan modal usaha tanpa riba,” ujar Irfan. (mkk)


SHARE: