Aminullah Akan Bandingkan 12 Calon Pelatih Persiraja

Banda Aceh – Minat sejumlah pelatih yang ingin melatih Persiraja sangat tinggi. Pasca manajemen membuka kran pendaftaran, hingga saat ini tercatat 12 nama pelatih yang sudah mendaftar dan telah mengirimkan proposal pengajuannya untuk mengarsiteki tim kebanggaan masyarakat Aceh ini.

“Iya benar, sampai hari ini sudah masuk 12 nama yang ingin melatih Persiraja,” ujar Aminullah Usman, ketua tim seleksi pelatih Persiraja, Jumat (22/2/2018) di Banda Aceh.

Kata sosok yang akrab disapa Bang Carlos ini, dari 12 pelatih tersebut, tercatat empat pelatih asing, yaitu, Hans Peter Schaler, Simon Elusetche, Javier Rocha dan Esteban Guilen. Selebihnya proposal pengajuan yang masuk tercatat atas nama pelatih lokal, yakni, Uston Nawawi, Edi Simon, Ansari Lubis, Hendri Susilo, Edi Saputra dan Daniel Roekito. Akhyar Ilyas, pelatih Persiraja musim lalu juga ikut mendaftar.

Aminullah juga mengungkapkan selain 12 pelatih yang mendaftar tersebut, juga ada sejumlah pelatih yang melakukan komunikasi dengan dirinya dan Presiden Persiraja.

“Selain 12 nama nama itu, ada juga pelatih yang berkomunikasi langsung dengan Saya dan Presiden Persiraja,” ungkap Wali Kota Banda Aceh ini.

Meskipun sudah mengantongi 12 nama, namun Bang Carlos mengatakan pihaknya belum memutuskan siapa yang berhak mengarsiteki Persiraja mengarungi kompetisi Liga 2 tahun ini.

Lanjut Bang Carlos, dirinya dan tim seleksi ingin melihat lebih jauh track record yang dimiliki para calon pelatih.

Pelatih Persiraja kali ini, kata Aminullah haruslah sosok yang memiliki integritas tinggi.

“Integritas sangat penting, agar tidak mudah ‘dibeli’ oleh tim lain. Kriteria lain, kita ingin yang memiliki kemampuan cepat beradaptasi dengan kultur sepakbola Aceh. Kita juga akan lihat prestasi prestasi dia sebelumnya, kita lihat dan kita bandingkan dulu,” ungkap Bang Carlos.

“Dari nama nama yang sudah masuk, sampai saat ini belum kita putuskan. Kita juga tidak menutup kemungkinan nama nama lain diluar yang mendaftar tersebut. Intinya kita ingin mencari yang terbaik untuk Persiraja. Semua masih berpeluang,” tutup Aminullah. (mkk)


SHARE: