Wali Kota Minta Persiraja Banyak Ujicoba

Lhok Nga, Aceh Besar – Sabtu (30/3/2019), Persiraja kembali melakoni laga ujicoba. Kali ini skuat ‘Lantak Laju’ bertandang ke Lampu’uk, melawan klub lokal, Seri Musim.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman yang lebih dikenal sebagai Carlos Aceh ikut menyaksikan laga yang dilabeli ‘Tribute To Irwansyah’. Laga ini digelar dalam rangka mengenang legenda Persiraja, Almarhum Irwansyah yang menjadi salah satu syuhada saat Tsunami melanda Banda Aceh tahun 2004 silam.

Meski Feri Komul dkk menang telak atas tuan rumah Seri Musim 6-0, namun di mata Aminullah masih banyak yang harus dibenahi dari penampilan anak asuh trio pelatih Akhyar Ilyas, Efendi HT dan Azhari.

Menurut Bang Carlos, Persiraja masih perlu melakukan banyak ujicoba guna mematangkan strategi.

“Saya lihat Persiraja masih perlu banyak melakukan ujicoba, agar bisa melihat kemampuan seluruh pemain yang ada saat ini. Dengan sisa waktu jelang Liga 2 ini, pelatih akan bisa melakukan evaluasi dan melakukan pembenahan dari kekurangan yang ada,” ungkap Bang Carlos.

Kata Wali Kota, dari serangkaian ujicoba yang dijalani Farizal Dillah dkk selama ini, masih belum memperlihatkan organisasi permainan sesuai standar yang diinginkan, yakni standar tim yang kompetitif untuk Liga 2. 

Menurutnya, dengan banyak melakukan ujicoba, ‘The Orange Force’ memiliki kesempatan mematangkan strategi, baik menyerang, bertahan maupun transisi dari menyerang ke bertahan dan sebaliknya.

Aminullah yang juga ketua tim selekasi pelatih Persiraja menilai, banyaknya ujicoba juga akan memberi banyak kesempatan bagi skuat Persiraja membangun chemistry.(mkk)


SHARE: