Zikir dan Pengajian Gemilang Hadir di Masjid Al-Furqan Beurawe

Banda Aceh – Jamaah zikir dan pengajian gemilang memenuhi Masjid Al-Furqan Beurawe, Jumat (21/6/2019) malam. Zikir dan pengajian kali ini digelar di masjid kebanggaan masyarakat Beurawe tersebut. Tampak jamaah, baik dari anggota Majelis Pengajian Gemilang (MPG) maupun dari masyarakat Beurawe larut dalam lantunan zikir yang dipimpin oleh Abu Ilie, pimpinan Dayah Darul Amin Al Waliyah, Ilie Banda Aceh.

Zikir dan pengajian ini juga dihadiri Sekdakota Banda Aceh, Bahagia dan para Kepala SKPK jajaran Pemko Banda Aceh. Hadir juga Wakil Ketua MPU Kota, Tgk Syibral Malasyi, Kepala Dinas Pendidikan Dayah, Tgk Tarmizi, Kepala Dishub, Muzakkir Tulot, Kepala Dinkes, Warqah Helmi. Hadir juga Camat Kuta Alam, Fahmi dan Muspika Kuta Alam serta para Keuchik dan para Imum Mukim.

Kegiatan ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh qari internasional, Ustad Hamli Yunus.

Sebelum zikir dimulai, Sekdakota berkesempatan menyerahkan bantuan berupa ambal dan kain sarung kepada Ketua BKM Masjid Al-Furqan.

Kegiatan ini juga diisi dengan tausyiah singkat oleh Tgk Umar Rafsanjani, Lc MA, Pimpinan Dayah Mini Aceh.

Dalam tausyiahnya, Tgk Umar Rafsanjani mengajak para orang tua tidak segan-segan memilih jalur pendidikan dayah bagi anak-anaknya.

Katanya, peranan dayah sebagai lembaga pendidikan sangat besar bagi bangsa ini. Bukan hanya sekedar mengajari ilmu agama Islam, tapi juga ikut berperan sebagai bagian dari perlawanan kepada para penjajah di zaman kolonial Belanda.

Sementara itu, Keuchik Beurawe, Amri S Sos mengatakan dirinya dan warga Beurawe merasa gembira zikir dan pengajian dapat digelar di Masjid Al-Furqan. 

“Sejak Beurawe ditetapkan sebagai Gampong Syariah, kegiatan seperti ini merupakan yang pertama kali digelar,” ungkapnya.

“Kami warga Beurawe sangat berterima kasih, zikir dan pengajian yang digelar diharapkan semakin meningkatkan ketaqwaan masyarakat kota kepada Allah SWT,” ujar Amri. (mkk)


SHARE: