Hadiri Apeksi XIV, Zainal Arifin Tiba di Semarang

Semarang – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XIV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2019 digelar di Kota Semarang, Jawa Tengah mulai tanggal 2 s/d 5 Juli 2019.

Sebanyak 98 Wali Kota/Wakil Wali Kota anggota Apeksi akan menghadiri kegiatan tahunan ini.

Pemko Banda Aceh juga ikut berpartisipasi pada event ini. Saat ini, Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin sudah tiba di Semarang. Bersama istri, Hj Fauziah, Wakil Wali Kota tiba di Bandar Udara Ahmad Yani sekitar pukul 20.30 Wib. Zainal Arifin dan istri disambut secara resmi di Bandara Ahmad Yani oleh jajaran Pemerintah Kota Semarang.

Sebelum menuju penginapan, Wakil Wali Kota bersama istri sempat berbincang-bincang dengan jajaran Pemko Semarang di ruang VIP terminal kedatangan Bandara tersebut.

Delegasi Banda Aceh ke Rakernas Apeksi tahun ini dipimpin langsung Wali Kota, Aminullah Usman. Bersama Ketua TP PKK Banda Aceh, Hj Nurmiaty AR, Wali Kota dijadwalkan tiba di Semarang besok sore dan langsung menghadiri kegiatan Welcome Dinner pada malamnya. Sementara Hj Nurmiaty AR dijadwalkan akan mengikuti kegiatan Ladies program bersama Ketua Dekranasda lainnya.

Informasi dari panitia pelaksana, Rakernas Apeksi akan dibuka Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo pada tanggal 3 Juli di Grand Ball Room Hotel PO Kota Semarang. Ingormasi dari website resmi Apeksi

Rakernas Apeksi kali ini mengusung tema Penguatan Alokasi Anggaran Pemerintah Daerah untuk Mendukung Profesionalitas Aparatur Negara dan Kemandirian”.

Bersamaan dengan Rakernas APEKSI, akan diselenggarakan juga Indonesia City Expo yang akan digelar di Lapangan Simpang Lima. Sebanyak 74 kota akan ikut berpartisipasi dengan membawa masing-masing produk unggulan UMKM. Kota Banda Aceh juga ikut memamerkan produk-produk unggulan karya perajin Banda Aceh binaaan Dekranasda Kota.(mkk)


SHARE: