Nurmiaty Kenalkan Rendang Aceh di Padang

Banda Aceh – Ketua Tim Penggerak PKK Kota (TP PKK) Banda Aceh, Hj Nurmiaty AR ikut dalam lomba marandang (memasak rendang) bersama tim PKK Provinsi Aceh pada acara Hari Kesatuan Gerak PKK Nasional ke 47 tahun 2019 yang telah berlangsung di Padang sejak sejak Rabu lalu.

Lomba tersebut dilangsungkan selama tiga jam di Lapagan Taman Melati Museum Adityawarman Kota Padang, Sumatera Barat pada Jumat (26/07/2019). 

Ibu Nurmiaty mengikuti kegiatan ini bersama empat anggota lainnya, termasuk Samsiarni Darmawan. Mereka bekerjasama meracik masakan rendang Aceh untuk diperlombakan pada acara tersebut.

Kata Nurmiaty, lomba ‘Marandang’ ini dimanfaatkan PKK Aceh untuk mengenalkan rendang Aceh ke seluruh nusantara.

 

 

“Lewat kegiatan ini kita ingin mengenalkan masakan khas kita, rendang Aceh ke seluruh nusantara,” kata Nurmiaty.

“Dan Alhamdulillah, masakan rendang kita mengundang perhatian para pengunjung. Bahkan Ketua PKK pusat, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo juga tertarik dan mendatangi stand kita,” ungkap Nurmiaty.

Nurmiaty berharap melalui kegiatan ini, Aceh dan Banda Aceh khususnya lebih dikenal, dan kuliner menjadi salah-satu daya tarik bagi wisatawan.

“Karena kuliner salah satu daya tarik bagi wisatan berkunjung. Dengan kekhasan kuliner yang kita miliki, kita berharap menambah kunjungan wisatawan,” harap Nurmiaty.(lia)


SHARE: