Kejuaraan Sepatu Roda Piala Wali Kota Akan Jadi Agenda Tahunan

Banda Aceh – Kejuaraan Sepatu Roda Piala Wali Kota Banda Aceh akan menjadi agenda tetap tahunan Pemerintah Kota Banda Aceh.

“Tahun depan dan tahun-tahun berikutnya akan kita gelar dalam skala yang kebih besar lagi,” kata Wali Kota Aminullah saat menutup kejuaraan dimaksud, Minggu (1/9/2019) sore di pelataran parkir Stadion H Dimoerthala Lampineung.

Pada kesempatan itu, wali kota turut mengalungkan medali dan menyerahkan hadiah berupa piala dan sejumlah uang pembinaan kepada para pemenang. “Ananda sekalian akan tercatat dalam sejarah sebagai peserta kejuaraan sepatu roda perdana yang pernah digelar di Banda Aceh,” katanya.

Ia pun berharap para pemenang dapat terus mengukir prestasi di tingkat yang lebih tinggi, sembari memasyarakatkan olahraga khususnya sepatu roda. “2024 akan ada PON dimana Aceh menjadi tuan rumah. Semoga atlet sepatu roda Banda Aceh dapat mengharumkan nama daerah,” katanya lagi.

Di tempat yang sama, wali kota juga menerima secara simbolis piala yang diraih anak-anak Banda Aceh pada kejuaraan tingkat nasional di Medan beberapa waktu lalu. Pada ajang MIS Open Kapolda Cup I, Banda Aceh berhasil meraih Juara Umum III di kelas Standar Nasional.

“Ini menjadi bukti jika atlet sepatu roda Banda Aceh mampu bersaing di level nasional,” ungkap wali kota seraya menyatakan tekadnya untuk memajukan dunia olahraga sepatu roda Banda Aceh dan Aceh pada umumnya.

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta, panitia, dan dewan juri yang telah menyukseskan kejuaraan sepatu roda tersebut. “Terkhusus kepada para orangtua yang begitu setia mendampingi putra-putri selama mengikuti kejuaraan.”

“Terima kasih kepada ayah-ibu yang telah memberi kesempatan kepada anak-anaknya untuk ikut berkompetisi. Ruang berkreativitas seperti ini memang harus kita berikan agar mereka jauh dari Narkoba, pelanggaran syariat, dan dampak negatif teknologi,” pungkasnya.

Bertajuk Inline Skate Competition 2019, Kejuaraan Sepatu Roda Piala Wali Kota Banda Aceh berlangsung sejak Sabtu (31/8) kemarin. Sebanyak 116 peserta baik dari dalam maupun luar kota ikut memeriahkan kejuaran sepatu roda perdana di Banda Aceh ini.

Berikut para juara kelas ITT dan standar Inline Skate Competition Piala Wali Kota Banda Aceh 2019:

ITT 200 meter putri

  1. Jasmine Safiera
  2. Nabila Eka Fadillah
  3. Alya Atifah

Standar 3.000 meter putri

  1. Jasmine Safiera
  2. Nabila Eka Fadillah
  3. Qlara ER

Standar 3.000 meter putra

  1. M Hafiz
  2. Sandy Muklah Wedo
  3. Askal

Standar 1.000 putri

  1. Cut Raifa
  2. Cut Naisya Haira
  3. Ratu Triana Oktafeny

Standar 1.000 meter putra

  1. Faiz Alfarisi
  2. Afif Rafasya
  3. M Rafif Derian

(Jun)


SHARE: