Motivasi Peserta Pentas PAI, Aminullah: Anak Banda Aceh Harus Punya Jiwa Juara

Banda Aceh – Sebanyak 31 pelajar yang akan mewakili Kota Banda Aceh pda Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat Provinsi Aceh, bertandang ke Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Rabu (4/9/2019).

Ke-31 pelajar SD, SMP, dan SMA sederajat tersebut merupakan para juara Pentas PAI tingkat kota beberapa waktu yang lalu. Beserta guru pendamping dan kepala sekolah, mereka diundang secara khusus Wali Kota Aminullah Usman.

Pada kesempatan itu, wali kota memberikan wejangan sekaligus motivasi agar putra-putri terbaik Banda Aceh mampu menuai prestasi pada Pentas PAI Aceh yang digelar 9-15 September mendatang di Kompleks PKA, Banda Aceh.

“Ananda semua adalah kebanggaan Banda Aceh. Ingat, mengikuti event ini bukan cuma untuk menjadi juara, tapi lebih daripada itu yakni dapat menjauhkan diri dari berbagai pengaruh negatif seperti Narkoba, penyalahgunaan teknologi, dan kenakalan remaja lainnya,” kata Aminullah.

Oleh karenanya, ia sangat mendukung partisipasi delegasi Banda Aceh pada Pentas PAI Aceh. Ia pun menargetkan juara umum pada ajang dua tahunan tersebut. “Kota kita leader penerapan syariat Islam, jadi anak Banda Aceh harus punya jiwa juara, apalagi kita selaku tuan rumah” ungkapnya.

Target itu kata Aminullah bukan hal mustahil setelah ia melihat kemampuan para peserta. “Siapkan mental yang kuat, insyaallah ananda bisa jadi juara dan mengharumkan nama Banda Aceh. Berikan usaha terbaik, yakin bisa menang karena kita punya kemampuan,” ungkapnya lagi.

Untuk melecut semangat para peserta, wali kota juga memastikan akan memberi reward khusus jika piala juara umum dapat diraih. “Untuk operasional selama lomba juga akan kita dukung, bonus juara umum lain lagi nanti. Sekarang yang penting anak-anak tetap semangat berlatih,” pesannya.

Di depan wali kota, M Ziyad Hibatullah siswa SDIT Nurul Islah yang menjadi salah satu peserta lomba pidato turut unjuk kebolehannya. Gaya pidato Ziyad dengan bahasa polos namun ‘berisi’ mampu menuai decak kagum dan applause hadirin.

Delegasi Banda Aceh sendiri akan mengikuti seluruh cabang lomba pada Pentas PAI Aceh 2019, di antaranya MTQ, hifzil quran, debat PAI, kreasi busana, cerdas cermat, nasyid, dan lomba pidato. (Jun)


SHARE: