Aminullah Apresiasi FEB Atas Perolehan Akreditasi A Prodi MM

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh yang juga Ketua Forum Komunikasi Magister Manajemen (MM) Unsyiah, Aminullah Usman SEAk MM, menyampaikan apresiasi kepada Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unsyiah atas perolehan nilai akreditasi A Prodi Magister Manajemen (Prodi MM).

Perolehan itu berdasarkan beberapa tahapan proses asesmen lapangan yang dilakukan oleh dua anggota tim asesor, Prof Dr Muhammad Ali (Universitas Hasanuddin) dan Dr Vera Pujani (Universitas Andalas) pada 6-8 Oktober 2019. Penetapan Prodi MM tersebut telah dilakukan pada tgl 15 Oktober 2019 lalu.

“Saya selaku ketua Forum Komunikasi Magister Manajemen FEB Unsyiah bersama teman-teman alumni Magister Manajemen ikut merasa bangga atas pencapaian ini, kita terus berharap yang terbaik bagi FEB tentunya,” ujar Aminullah, Jumat (25/10/2019).

Menurutnya, semua pencapaian itu merupakan hasil kerja seluruh civitas akademika FEB, mahasiswa, alumni dan Universitas Syiah Kuala secara umumnya.

“Saya juga ucapkan apresiasi secara khusus kepada Rektor, Bapak Nasir selaku Dekan FEB dan juga seluruh stakeholder yang terus memberi dukungan dan bantuan selama proses akreditasi ini,” ucap alumni FEB Unsyiah angkatan 1978 ini.

Ia juga menjelaskan, sebagai alumni, dirinya sempat hadir berdiskusi dengan tim asesor. Salah-satu unsur penilaian dari akreditasi disini juga kualitas lulusan dari prodi itu sendiri yang bermanfaat bagi pemerintah, swasta dan pribadi.

“Pada 2000 lalu, saya sendiri terpilih menjadi Direktur Bank Aceh dari tamatan Magister Manajemen FEB Unsyiah, itu salah satu pertimbangannya. Dan banyak lulusan Magister Manajemen lainnya yang berkontribusi dibidang perbankan maupun pemerintahan,” ujar Aminullah.(riz)


SHARE: