IKABA dan IPELMABAR Peusijuk Anggota DPRA dan Mahasiswa Baru

Banda Aceh – Ikatan Kekeluargaan Aceh Barat (IKABA) yang diketuai Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, menggelar acara Silaturrahmi Keakraban Aneuk Aceh Barat (SIKAAD) di Pendopo Wali Kota, Minggu (22/10/19) malam.

Silaturahmi itu digelar sekaligus dengan acara Peusijuk (tepung tawari) ratusan mahasiswa baru (maba) angkatan 2019 dan empat orang anggota DPRA asal Aceh Barat yang juga tokoh IKABA. Empat tokoh DPRA asal Aceh Barat itu yakni Tarmizi (PA), Herman Abdullah (Demokrat), Teuku Raja Keumangan (Golkar), Fuadri (PAN). Sementara lima yang tidak hadir yakni Edi Kamal (Demokrat), Azhar Abdurrahman (PA), Zaini Bakri (PPP), Asib Amin (Gerindra), Zaenal Abidin (PKS).

Dalam sambutannya, Aminullah mengharapkan perjumpaan para tokoh dan mahasiswa Aceh Barat itu bisa mempererat silaturahmi yang ada di Banda Aceh maupun luar daerah.

Disamping itu, ia juga mengharapkan agar para tokoh yang nantinya mengemban amanah ditingkat provinsi bisa saling bersinergi dengan Pemerintah Kota. “Saya terus berharap kita semua bisa berkontribusi untuk kemajuan Banda Aceh.”

 

 

”Alhamdulillah saat ini saya akan terus fokus untuk Banda Aceh semampu dan setulus hati saya, namun dibalik itu semua saya harap dukungan dari keluarga dan kerabat sekalian,” kata Aminullah.

Kepada mahasiswa ia juga berpesan, disamping berorganisasi mahasiswa juga harus fokus terhadap tujuan utama.

“Tugasnya harus selesai kuliah, arahnya jangan ke tempat lain, agar setelah kuliah bisa dengan mudah mendapatkan pekerjaan dan membanggakan orang tua,” ujar ketua IKABA itu.

Pelaksana tugas ketua IPELMABAR, Sanusi, dalam sambutannya juga mengatakan, sebagai organisasi pelajar mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di Banda Aceh, pihaknya akan terus mendukung dan berkontribusi dalam program-program pemerintah kota.

“Kami para pelajar dan mahasiswa Aceh Barat di Banda Aceh menyatakan siap untuk mendukung cita-cita ayahanda kami Aminullah Usman, dalam membangun Kota Banda Aceh kearah yang lebih baik,” ucap Sanusi.(riz)


SHARE: