Wali Kota Bagikan Baju Adat

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman memberikan pakaian adat Aceh kepada 18 Gampong dari dua Kecamatan, yakni Kecamatan Meuraxa dan Kutaraja.

Penyerahan dilakukan secara simbolis yang dilakukan oleh Wali Kota kepada Keuchik Gampong Lampaseh Aceh, Samsul Bahri, Jumat (15/11/209) dengan disaksikan langsung oleh Ketua Majelis Adat Aceh (MAA) Kota Banda Aceh, Bachtari Arahas beserta jajaran dan para tokoh adat gampong-gampong di dua kecamatan tersebut.

Dalam sambutannya, Wali Kota meminta agar pakaian Adat ini bisa dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan adat yang ada.

“Jadi nantinya jika ada kegiatan-kegiatan adat di gampong, kecamatan atau acara pernikahan dan sebagainya, kita bisa manfaatkan pakaian ini,” ujar Aminullah.

Kemudian ia juga mengatakan, nantinya pakaian adat ini juga dibagikan untuk gampong lainnya di Banda Aceh. “Ini berkelanjutan, kita juga berikan pada gampong lainnya.”

Dihadapan para tokoh gampong yang hadir, Aminullah juga mengharapkan agar terus mengawal penegakan syariat islam dengan baik.

“Mari kita kawal sama-sama gampong dari terjadinya pelanggaran syariat dan masuknya narkoba, sehingga terwujudnya Banda Aceh yang Berindah (Bersih, indah dan bersyariah),” pungkas Wali Kota.(riz)


SHARE: