Wali Kota Lantik Pengurus BKMT Kota Banda Aceh Periode 2019-2024

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman melantik Pengurus Daerah (PD) Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Banda Aceh, Kamis (19/12/2019) di Aula Lantai IV, Gedung Mawardy Nurdin Balai Kota Banda Aceh.

Untuk lima tahun kedepan, BKMT Banda Aceh dipimpin Hj Fauziah yang juga istri Wakil Wali Kota Banda Aceh.

Pelantikan pengurus PD BKMT Banda Aceh ini disaksikan langsung Ketua PW BKMT Provinsi Aceh, Dyah Erti Idawati yang juga ikut memberikan sambutannya pada kegiatan ini. Hadir juga Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin, Ketua PKK Kota Banda Aceh, Hj Nurmiaty AR, Ketua DWP Banda Aceh, Ny Buraida Bahagia dan sejumlah pejabat jajaran Pemko Banda Aceh lainnya.

Dalam sambutannya, Aminullah menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya pengurus BKMT ini dan berharap dapat memegang teguh amanah yang telah diberikan serta dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

 

 

Kata Wali Kota, dengan dilantiknya PD BKMT diharapkan dapat menambah kekuatan baru dalam menjalankan syiar Islam di Kota Banda Aceh.

“Pemko sangat mendukung kehadiran organisasi ini. Ini sejalan dengan visi mewujudkan Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah yang prioritas pembangunan di sektor agama, ekonomi dan pembangunan, dimana BKMT dapat berperan,” kata Aminullah.

Dalam kesempatan ini, Aminullah juga mengajak para pengurus yang dilantik dapat terus bekerja maksimal dalam mendorong meningkatkan ketaqwaan warga kota kepada Allah SWT.

Sementara itu, Dyah Erti Idawati berharap hadirnya PD BKMT Banda Aceh dapat mementengi umat dri pengaruh negatif yang sering melanda generasi muda saat ini, seperti pengaruh narkoba, pornografi, radikalisme dan hoax.

“Majelis Taklim hari ini memang sudah ada di bawah, sudah ada di gampong-gampong. BKMT lebih gampang untuk menggerakkannya. Ini juga menjadi ibadah bagi kita,” kata istri Plt Gubernur Aceh ini.[]


SHARE: