Sekdako Banda Aceh Kembali Lantik 7 Pejabat Eselon III dan IV



Banda Aceh
 - Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh Ir Bahagia Dipl SE kembali melantik satu pejabat struktural eselon III dan enam pejabat eselon IV di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh, Selasa (3/1/2017) di Aula Lantai IV Balai Kota Banda Aceh.

Sebelumnya pada Jumat (30/12) lalu, sebanyak 669 pejabat eselon II, III dan IV, juga telah dilantik dalam lima gelombang. Adapun pejabat eselon III yang dilantik dan diangkat sumpahnya tadi yakni dr Warqah Helmi sebagai Sekretaris pada Dinas Kesehatan. Sebelumnya dr Warqah merupakan Fungsional Umum pada Pemko Banda Aceh.

Sementara enam pejabat eselon IV-nya yakni Ryan Rezeki SSTP MSi sebagai Kasubbid Penatausahaan, Pembinaan dan Pengendalian pada Bidang Aset Badan Pengelolaan Keuangan, Reza Faisal SFarm Apt -Kasi Kefarmasian pada Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan, dan Khairiati Shum sebagai Kasubbag Keuangan Program dan Pelaporan pada Sekretariat Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Selanjutnya Fanny Murtaza SP MSi sebagai Kasubbag Keuangan pada Sekretariat Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan, Ahmad SE -Kasubbag Program dan Pelaporan pada Sekretariat Dinas Pemuda dan Olahraga, dan Zainab AMa Pd sebagai Kasubbag Umum, Kepegawaian dan Aset pada Sekretariat Kecamatan Banda Raya.

Sekdako Banda Aceh Bahagia dalam sambutannya, mengharapkan para pejabat yang dilantik berdasarkan Keputusan Wali Kota Banda Aceh Nomor 001 Tahun 2017 tersebut dapat melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan sesuai tupoksi yang baru. ”Perlu dipahami, isu dan kondisi serta tantangan yang dihadapi oleh setiap organisasi perangkat daerah terus berkembang dan mengalami perubahan.”

”Kota Banda Aceh juga terus meningkatkan kualitas dan standar pelayanan agar kita mampu mencapai berbagai target pembangunan kota. Bapak Ibu sekalian harus terus memantau dan peka terhadap berbagai perubahan tersebut,” harapnya.

Pada bidang kesehatan misalnya, sebut Sekda, masih banyak tugas dan target yang ingin dicapai. Mulai dari peningkatan pelayanan yang sesuai standar di setiap unit pelayanan kesehatan (Puskesmas), hingga pencapaian berbagai indikator kesehatan lainnya.

”Kesehatan sebagai kebutuhan dasar menjadi prioritas kita sehingga setiap pejabat dan aparatur di bidang kesehatan diharapkan memiliki komitmen yang lebih tinggi dan lebih peka dibandingkan pejabat pada organisasi perangkat daerah lainnya.”

Mengakhiri sambutannya, ia mengucapkan selamat bertugas kepada pejabat struktural yang dilantik pada hari ini. Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi terhadap proses penataan dan penyesuaian organisasi perangkat daerah di kota Banda Aceh. “Mudah-mudahan dengan struktur dan tata organisasi yang baru, Kota Banda Aceh akan semakin maju dan semakin menjadi kebanggaan kita semua,” pungkasnya.

Turut hadir pada acara tadi antara lain Asisten Adm Umum Setdako Banda Aceh M Nurdin SSos, Kepala BKPSDM Dra Emila Sovayana, serta sejumlah Kepala SKPK lainnya dan Kabag di lingkungan Setdako Banda Aceh. (Jun)


Update: 03-01-2017