berita utama
Tunggal dan Ganda Putra Banda Aceh Berja...

15 Dec 2017 | Dikunjungi sebanyak 38 kali.

Banda Aceh - Atlet Soft Tennis Kota Banda Aceh Ragil Wahyudiono berhasil meraih juara pertama pada Kejurda Soft Tennis Aceh 2017 untuk kategori tunggal putra bebas. Torehan serupa juga dibukuka...

Amin-Zainal Terima Kedatangan Tim Penila...

15 Dec 2017 | Dikunjungi sebanyak 53 kali.

Banda Aceh – Tim penilai calon tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Aceh mulai melakukan verifikasi faktual. Jum’at (15/12/2017), tim yang diketuai Ridwan Djohan melakukan penilaian di Banda ...

Banda Aceh-Aceh Besar Bahas Konsep Greater City

14 Dec 2017 | Dikunjungi sebanyak 68 kali.

Banda Aceh - Mengingat kecilnya luas wilayah dan keterbatasan lahan, maka pembangunan dan pengembangan Kota Banda Aceh ke depan harus mempertimbangkan berbagai langkah strategis demi memenuhi keb...


Hujan Terus Guyur Banda Aceh, Ini Imbauan Wali Kota

Ditulis oleh: Afrizal | Dikunjungi sebanyak 1093 kali.
06 Jan 2017

Banda Aceh – Hujan yang terus mengguyur kota Banda Aceh beberapa hari terakhir ini dan prediksi akan terjadi hingga beberapa hari terakhir menjadi perhatian Plt Walikota Banda Aceh, Ir Hasanuddin Ishak. Walikota menghimbau warga Banda Aceh untuk lebih waspada terhadap ancaman bencana yang mungkin saja bisa terjadi, seperti banjir.

“Sesuai prediksi dari BMKG dan laporan dari BPBD Kota, Banda Aceh dan sekitarnya akan hujan dengan curah yang lumayan tinggi. Saya minta warga kota lebih waspada terhadap ancaman banjir,” ujar Hasanuddin Ishak, Jum’at (6/1/2016).

Plt Walikota meminta warga kota dapat menjaga kesehatan karena cuaca yang sedikit ekstrim. Kemudian warga juga diminta untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan seperti membersihkan got dan riol dilingkungan mereka masing-masing.

“Jangan membuang sampah sembarangan, karena akan berdampak pada terganggunya system drainase kota yang kemudian dapat menyebabkan banjir,” tambah Hasanuddin yang juga Kadishubkomintel Aceh ini.

Kepada warga yang berdomisili di bantaran sungai juga diminta lebih peka melihat kondisi dan diminta tetap waspada, karena dengan curah hujan yang tinggi dikhawatirkan akan berdampak pada meluapnya debit air sungai.

Bagi warga yang berprofesi sebagai nelayan, Walikota juga meminta mereka dapat melihat tanda-tanda alam, karena kalau kondisi cuaca tidak bersahabat jangan memaksakan diri untuk melaut. Kepada SKPD terkait dan para Camat, Hasanuddin meminta mereka terus memberikan laporan kondisi wilayah mereka masing-masing. (mkk)


Update: 16-01-2017

Berita Terbaru

Pemerintah Kota Banda Aceh - Jl. Tgk. Abu Lam U No.7, Banda Aceh 23242 | Telp (0651)22744

Copyright © 2017 Humas Setdakota Banda Aceh