berita utama
Ketika Bang Carlos Alih Profesi Jadi Barista

21 Jul 2017 | Dikunjungi sebanyak 76 kali.

  Malang - Mendengar nama Aminullah Usman tentunya semua orang mengenalnya sebagai Walikota Banda Aceh dan mantan Dirut Bank Aceh. Publik juga hanya mengetahui Aminullah Usman atau yang akrab ...

Rakernas Apeksi Malang Lahirkan Rekomend...

21 Jul 2017 | Dikunjungi sebanyak 67 kali.

  Malang – Rakernas Apeksi XII di Kota Malang sudah berakhir dan ditutup oleh Presiden RI, Joko Widodo, Kamis (20/7/2017). Rakernas Apeksi yang diikuti oleh 98 Walikota anggotanya ini mela...

Aminullah Tanam Pohon Jeumpa di Kota Malang

20 Jul 2017 | Dikunjungi sebanyak 92 kali.

  Malang - Taman Merjosari Malang, Jawa Timur menjadi saksi bisu tumbuhnya sebatang pohon Jeumpa yang ditanam Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM, Kamis (20/7/2017). Pohon Jeumpa ...


Hujan Terus Guyur Banda Aceh, Ini Imbauan Wali Kota

Ditulis oleh: Afrizal | Dikunjungi sebanyak 763 kali.
06 Jan 2017

Banda Aceh – Hujan yang terus mengguyur kota Banda Aceh beberapa hari terakhir ini dan prediksi akan terjadi hingga beberapa hari terakhir menjadi perhatian Plt Walikota Banda Aceh, Ir Hasanuddin Ishak. Walikota menghimbau warga Banda Aceh untuk lebih waspada terhadap ancaman bencana yang mungkin saja bisa terjadi, seperti banjir.

“Sesuai prediksi dari BMKG dan laporan dari BPBD Kota, Banda Aceh dan sekitarnya akan hujan dengan curah yang lumayan tinggi. Saya minta warga kota lebih waspada terhadap ancaman banjir,” ujar Hasanuddin Ishak, Jum’at (6/1/2016).

Plt Walikota meminta warga kota dapat menjaga kesehatan karena cuaca yang sedikit ekstrim. Kemudian warga juga diminta untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan seperti membersihkan got dan riol dilingkungan mereka masing-masing.

“Jangan membuang sampah sembarangan, karena akan berdampak pada terganggunya system drainase kota yang kemudian dapat menyebabkan banjir,” tambah Hasanuddin yang juga Kadishubkomintel Aceh ini.

Kepada warga yang berdomisili di bantaran sungai juga diminta lebih peka melihat kondisi dan diminta tetap waspada, karena dengan curah hujan yang tinggi dikhawatirkan akan berdampak pada meluapnya debit air sungai.

Bagi warga yang berprofesi sebagai nelayan, Walikota juga meminta mereka dapat melihat tanda-tanda alam, karena kalau kondisi cuaca tidak bersahabat jangan memaksakan diri untuk melaut. Kepada SKPD terkait dan para Camat, Hasanuddin meminta mereka terus memberikan laporan kondisi wilayah mereka masing-masing. (mkk)


Update: 16-01-2017
Fasilitas Online
Generic placeholder image

Layanan LPM

LPM (Layanan Pengaduan Masyarakat) adalah aplikasi yang dapat digunakan masyarakat untuk menyampaikan saran, kritik dan pengaduan melalui email dan pesan singkat terkait Kota Banda Aceh.

Kunjungi sekarang »

Generic placeholder image

Aplikasi e-Kinerja

e-Kinerja adalah aplikasi yang digunakan untuk menganalisa jabatan dan beban kerja. Aplikasi ini adalah salah satu bentuk tindak lanjut yang dilakukan Pemko Banda Aceh dalam rangka Reformasi Birokrasi.

Kunjungi sekarang »

Generic placeholder image

Layanan LPSE

LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) merupakan aplikasi e-procurement yang dikembangkan oleh Direktorat e-Procurement - LKPP dan telah digunakan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh sejak tahun 2008.

Kunjungi sekarang »

Berita Terbaru

Pemerintah Kota Banda Aceh - Jl. Tgk. Abu Lam U No.7, Banda Aceh 23242 | Telp (0651)22744

Copyright © 2017 Humas Setdakota Banda Aceh