berita utama
Ketika Bang Carlos Alih Profesi Jadi Barista

21 Jul 2017 | Dikunjungi sebanyak 76 kali.

  Malang - Mendengar nama Aminullah Usman tentunya semua orang mengenalnya sebagai Walikota Banda Aceh dan mantan Dirut Bank Aceh. Publik juga hanya mengetahui Aminullah Usman atau yang akrab ...

Rakernas Apeksi Malang Lahirkan Rekomend...

21 Jul 2017 | Dikunjungi sebanyak 67 kali.

  Malang – Rakernas Apeksi XII di Kota Malang sudah berakhir dan ditutup oleh Presiden RI, Joko Widodo, Kamis (20/7/2017). Rakernas Apeksi yang diikuti oleh 98 Walikota anggotanya ini mela...

Aminullah Tanam Pohon Jeumpa di Kota Malang

20 Jul 2017 | Dikunjungi sebanyak 92 kali.

  Malang - Taman Merjosari Malang, Jawa Timur menjadi saksi bisu tumbuhnya sebatang pohon Jeumpa yang ditanam Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM, Kamis (20/7/2017). Pohon Jeumpa ...


9-26 Januari, Pemko Banda Aceh Gelar Asistensi DPA-SKPK

Ditulis oleh: Hafid Junaidi | Dikunjungi sebanyak 562 kali.
09 Jan 2017

Banda Aceh - Mulai hari ini, Senin (9/1/2017) hingga 26 Januari mendatang, Pemerintah Kota Banda Aceh menggelar Asistensi Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA)-Satuan Kerja Perangkat Kota (SKPK) Banda Aceh Tahun Anggaran 2017.

Mengusung tema “Kita Wujudkan Good Governance dan Clean Goverment di Lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh”, Asistensi DPA-SKPK 2017 dibuka secara resmi oleh Plt Wali Kota Banda Aceh Hasanuddin di Aula Lantai II Gedung C Balai Kota. 

Dalam sambutannya, Hasanuddin berharap asistensi tersebut dapat memberikan manfaat yang besar dalam menyamakan persepsi dan keterpaduan guna mendukung pencapaian visi dan misi Pemko Banda Aceh. “DPA-SKPK haruslah dapat menjelaskan secara jelas tujuan, sasaran, hasil dan manfaat yang akan diperoleh dari suatu program dan kegiatan.”

Dalam rangka mewujudkan  good governance dan clean goverment, sebutnya, maka seluruh Kepala SKPK harus konsisten dan optimal melaksanakan kinerja anggaran secara profesional, tertib, transparan dan bertanggungjawab. ”Dengan kondisi ini diharapkan pelaksanaan anggaran akan lebih berhasil guna, berdaya guna   dan bertanggungjawab, serta sejalan dengan tujuan yang hendak dicapai.”

Ia menekankan, DPA-SKPK 2017  harus  berorientasi pada kebutuhan  masyarakat tanpa meninggalkan keseimbangan antara pembiayaan penyelenggaraan pemerintah, pembangunan dan pelayanan masyarakat yang berlandaskan asas efisiensi, tepat guna, tepat waktu, dan dapat dipertanggungjawabkan.

Ia pun berharap asistensi tersebut dapat diselesaikan tepat pada waktunya  sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. ”Selanjutnya usai pelaksanaan asistensi DPA, seluruh Kepala Dinas/Badan, Camat, Sekretaris dan Kepala Bagian, segera mempersiapkan Rencana Umum Pengadaan, dan seterusnya melaksanakan proses Pelelangan Pengadaan Barang dan Jasa. Dan diharapkan prosenya telah selesai dilaksanakan pada awal Februari 2017,” katanya. 

Turut hadir pada acara pembukaan tadi antara lain Sekdako Banda Aceh Bahagia, para Asisten, Kepala Dinas/Badan/Bagian dan Camat dalam lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh. (Jun)

Fasilitas Online
Generic placeholder image

Layanan LPM

LPM (Layanan Pengaduan Masyarakat) adalah aplikasi yang dapat digunakan masyarakat untuk menyampaikan saran, kritik dan pengaduan melalui email dan pesan singkat terkait Kota Banda Aceh.

Kunjungi sekarang »

Generic placeholder image

Aplikasi e-Kinerja

e-Kinerja adalah aplikasi yang digunakan untuk menganalisa jabatan dan beban kerja. Aplikasi ini adalah salah satu bentuk tindak lanjut yang dilakukan Pemko Banda Aceh dalam rangka Reformasi Birokrasi.

Kunjungi sekarang »

Generic placeholder image

Layanan LPSE

LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) merupakan aplikasi e-procurement yang dikembangkan oleh Direktorat e-Procurement - LKPP dan telah digunakan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh sejak tahun 2008.

Kunjungi sekarang »

Berita Terbaru

Pemerintah Kota Banda Aceh - Jl. Tgk. Abu Lam U No.7, Banda Aceh 23242 | Telp (0651)22744

Copyright © 2017 Humas Setdakota Banda Aceh