berita utama
Satpol PP Banda Aceh Tertibkan Trotoar J...

21 Feb 2018 | Dikunjungi sebanyak 112 kali.

  Banda Aceh - Petugas Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP/WH) Kota Banda Aceh menertibkan penggunaan trotoar oleh para pemilik toko di sepanjang Jalan Tentera Pelaja...

Ingin Genjot PAD, DPRD Batu Bara Study B...

19 Feb 2018 | Dikunjungi sebanyak 153 kali.

Banda Aceh – Anggota DPRD Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara melakukan study banding ke Banda Aceh. Rombongan yang dipimpin Wakil Ketua DPRD, Drs Suharsono diterima Asisten Administ...

Aminullah Resmikan Lembaga Pendidikan Di...

18 Feb 2018 | Dikunjungi sebanyak 197 kali.

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman SE Ak MM meresmikan Yayasan Pendidikan Islam, Yayasan Abu Hasan Al Asy’ari Aceh (YPIAHA) yang berlokasi di Masjid Babutt...


Hadiri Peringatan Maulid di DPRK, Ini Kata Sekda

Ditulis oleh: Afrizal | Dikunjungi sebanyak 785 kali.
12 Feb 2017

Banda Aceh – Sekdakota Banda Aceh Ir Bahagia Dipl SE bersama para Kepala SKDP jajaran Pemko Banda Aceh ikut hadir pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang digelar di halaman Gedung DPRK Banda Aceh, Sabtu (11/2/2017).

Sebelum ceramah Maulid disampaikan, Bahagia ikut memberikan sambutan pada kegiatan tersebut. Kata Sekda, peringatan Maulid ini hendaknya dapat menjadikan Rasulullah sebagai contoh teladan, dalam memberikan nilai-nilai kebajikan dan nilai-nilai kemanusiaan.

“Maulid Nabi senantiasa kita peringati khususnya di Daerah Aceh, karena kita ingin selalu menjalani kehidupan sesuai dengan ajaran dan contoh yang diberikan oleh Rasulullah. Kemuliaan sikap dan kebijaksanaan yang ditunjukkan oleh Rasulullah baik kepada keluarga, sahabat, serta para musuh-musuhnya telah memberikan kita pelajaran berharga dalam bersikap dan memperlakukan sesama,” ujarnya.

Ia melanjutkan, sebagai warga dari Model Kota Madani yang merujuk pada pengelolaan kota Madinah yang dipimpin oleh Rasulullah, masyarakat kota

Banda Aceh harus selalu ingat akan ajaran dan sikap-sikap mulia yang wajib dilakukan oleh warga yang menunjung penerapan Syariat Islam perbaiki keseharian dan tatanan kehidupan.

Dalam kesempatan ini Sekda juga menyinggung masalah Pilkada yang akan berlangsung beberapa hari lagi. Ia berharap kepada masyarakat Banda Aceh agar benar-benar teliti dalam memilih pemimpin karena akan menentukan masa depan Kota Banda Aceh 5 tahun ke depan.

“Insya Allah Empat hari lagi yaitu tanggal 15 Februari 2017 kita akan melaksanakan perhelatan besar yaitu Pilkada 2017, untuk memilih pemimpin selama lima tahun kedepan. Berbeda pendapat dalam demokrasi itu biasa, tapi bersama-sama untuk membangun Kota Banda Aceh ini adalah suatu keharusan.” Harapnya.

Sementara itu, Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadhilah mengatakan perayaan Maulid yang digelar pihaknya, selain menyambut hari kelahiran Nabi Muhammad, juga sebagai rentangan tangan silaturrahmi DPRK Banda Aceh dengan segenap elemen masyarakat kota Banda Aceh.

“Karena kami tahu tanpa masyarakat Banda Aceh kami tidak ada apa-apanya. Rentang silaturrahmi  tersebut kami jadi sebagai agenda rutin tahunan kami. dengan bersalawat dan berzikir bersama, merayakan maulid bersama, intinya hal tersebut merupakan silaturrahmi yang sangat kami utamakan.Salam silaturahmi DPRK Banda Aceh kepada seluruh warga Kota Banda Aceh,” ungkap Arief. (Hfz)

Berita Terbaru

Pemerintah Kota Banda Aceh - Jl. Tgk. Abu Lam U No.7, Banda Aceh 23242 | Telp (0651)22744

Copyright © 2018 Humas Setdakota Banda Aceh