berita utama
Ketika Bang Carlos Alih Profesi Jadi Barista

21 Jul 2017 | Dikunjungi sebanyak 76 kali.

  Malang - Mendengar nama Aminullah Usman tentunya semua orang mengenalnya sebagai Walikota Banda Aceh dan mantan Dirut Bank Aceh. Publik juga hanya mengetahui Aminullah Usman atau yang akrab ...

Rakernas Apeksi Malang Lahirkan Rekomend...

21 Jul 2017 | Dikunjungi sebanyak 67 kali.

  Malang – Rakernas Apeksi XII di Kota Malang sudah berakhir dan ditutup oleh Presiden RI, Joko Widodo, Kamis (20/7/2017). Rakernas Apeksi yang diikuti oleh 98 Walikota anggotanya ini mela...

Aminullah Tanam Pohon Jeumpa di Kota Malang

20 Jul 2017 | Dikunjungi sebanyak 92 kali.

  Malang - Taman Merjosari Malang, Jawa Timur menjadi saksi bisu tumbuhnya sebatang pohon Jeumpa yang ditanam Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM, Kamis (20/7/2017). Pohon Jeumpa ...


Begini Cara KIP Sosialisai Pilkada Bagi Pemilih Pemula

Ditulis oleh: Afrizal | Dikunjungi sebanyak 577 kali.
12 Feb 2017

Banda Aceh – KIP Kota Banda Aceh punya cara tersendiri mensosialisasikan Pilkada pada warga Banda Aceh, terutama pada pemilih pemula agar mereka ikut berpartisipasi dan ikut menggunakan hak pilihnya pada 15 February nanti. Untuk menarik minat mayoritas pemilih pemula yang mayoritas pelajar dan mahasiswa, KIP Kota Banda Aceh menggelar acara Stand Up Comedy, Sabtu malam (11/2/2017) di Gedung AAC Dayan dawood Unsyiah.

Selain menghadirkan komika Nasional Babe Cabita, acara yang dihadiri ribuan pengunjung ini juga dimeriahkan oleh tiga komika lokal. Yang paling menghebohkan, Pasangan Calon Walikota/Wakil Walikota Banda Aceh ikut tampil dan berhasil membuat penonton tertawa lepas. Palon Nomor urut 1, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE/Farid Nayk Umar tampil duluan dan disusul paslon Nomor urut 2, H Aminullah Usman SE Ak/ H Zainal Arifin.

Ketua KIP Banda Aceh, Munawarsyah mengungkapkan, sosialisasi seperti ini dilakukan untuk memikat para pemilih pemula di Banda Aceh. Dari data yang diungkap Munawarsyah, pemilih pemula di Banda Aceh mencapai angka 30 persen.

"Kita fokus pada pemilih pemula, pelajar dan mahasiswa. pilihan kita boleh berbeda namun kita tetap bersaudara," pesan Munawarsyah. (Mkk)

 


Update: 13-02-2017
Fasilitas Online
Generic placeholder image

Layanan LPM

LPM (Layanan Pengaduan Masyarakat) adalah aplikasi yang dapat digunakan masyarakat untuk menyampaikan saran, kritik dan pengaduan melalui email dan pesan singkat terkait Kota Banda Aceh.

Kunjungi sekarang »

Generic placeholder image

Aplikasi e-Kinerja

e-Kinerja adalah aplikasi yang digunakan untuk menganalisa jabatan dan beban kerja. Aplikasi ini adalah salah satu bentuk tindak lanjut yang dilakukan Pemko Banda Aceh dalam rangka Reformasi Birokrasi.

Kunjungi sekarang »

Generic placeholder image

Layanan LPSE

LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) merupakan aplikasi e-procurement yang dikembangkan oleh Direktorat e-Procurement - LKPP dan telah digunakan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh sejak tahun 2008.

Kunjungi sekarang »

Berita Terbaru

Pemerintah Kota Banda Aceh - Jl. Tgk. Abu Lam U No.7, Banda Aceh 23242 | Telp (0651)22744

Copyright © 2017 Humas Setdakota Banda Aceh