Begini Cara KIP Sosialisai Pilkada Bagi Pemilih Pemula

Banda Aceh – KIP Kota Banda Aceh punya cara tersendiri mensosialisasikan Pilkada pada warga Banda Aceh, terutama pada pemilih pemula agar mereka ikut berpartisipasi dan ikut menggunakan hak pilihnya pada 15 February nanti. Untuk menarik minat mayoritas pemilih pemula yang mayoritas pelajar dan mahasiswa, KIP Kota Banda Aceh menggelar acara Stand Up Comedy, Sabtu malam (11/2/2017) di Gedung AAC Dayan dawood Unsyiah.

Selain menghadirkan komika Nasional Babe Cabita, acara yang dihadiri ribuan pengunjung ini juga dimeriahkan oleh tiga komika lokal. Yang paling menghebohkan, Pasangan Calon Walikota/Wakil Walikota Banda Aceh ikut tampil dan berhasil membuat penonton tertawa lepas. Palon Nomor urut 1, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE/Farid Nayk Umar tampil duluan dan disusul paslon Nomor urut 2, H Aminullah Usman SE Ak/ H Zainal Arifin.

Ketua KIP Banda Aceh, Munawarsyah mengungkapkan, sosialisasi seperti ini dilakukan untuk memikat para pemilih pemula di Banda Aceh. Dari data yang diungkap Munawarsyah, pemilih pemula di Banda Aceh mencapai angka 30 persen.

"Kita fokus pada pemilih pemula, pelajar dan mahasiswa. pilihan kita boleh berbeda namun kita tetap bersaudara," pesan Munawarsyah. (Mkk)

 


Update: 13-02-2017