berita utama
Pantau Persiapan Lokasi Penas KTNA, Illi...

24 Apr 2017 | Dikunjungi sebanyak 187 kali.

Banda Aceh – Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE bersama Sekdakota Ir Bahagia DiplSE dan sejumlah Kepala SKPD jajaran Pemko Banda Aceh, Minggu (23/4/2017) mengunjungi lok...

Yuk Ikutan Lomba Foto Instagram Banda Aceh 812!

23 Apr 2017 | Dikunjungi sebanyak 294 kali.

  Banda Aceh - Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Banda Aceh kembali menggelar lomba foto instagram. Mengusung tema “Bersama dalam Kemadanian”, l...

Di Sidang Paripurna HUT 812, Illiza Bebe...

22 Apr 2017 | Dikunjungi sebanyak 434 kali.

Banda Aceh – Hari ini, 22 April 2017 Kota Banda Aceh genap berusia 812 tahun. Peringatan Hari Jadi Banda Aceh digelar dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRK Banda Aceh dengan agenda Peringatan H...


Usai Gunakan Hak Pilih, Illiza Pantau Proses Pemilihan

Ditulis oleh: Afrizal | Dikunjungi sebanyak 352 kali.
15 Feb 2017

Banda Aceh - Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa'aduddin Djamal telah menggunakan hak pilihnya di Pilkada 2017. Tercatat sebagai warga Lamdingin Kecataman Kuta Alam, Illiza menggunakan hak pilihnya di TPS 3 Gampong Lamdingin, tidak jauh dari kediamannya, Rabu (15/2/2017).

Ditemani suami Ir Amir Ridha, Illiza datang ke TPS menggunakan gamis berwarna hitam pada pukul 08.00 Wib dan melakukan pencoblosan sesaat setelah dipanggil petugas pemungutan suara.

Illiza menghimbau kepada seluruh warga Banda Aceh agar mendatangi TPS dan menggunakan hak pilihnya.

"Mari kita sukseskan Pilkada Aceh dan Banda Aceh. Gunakan hak pilih untuk menentukan pemimpin Aceh dan Banda Aceh kedepan," himbau Illiza.

Ditanya seperti apa kondisi keamanan pada Pilkada 2017 ini, Illiza mengatakan secara keseluruhan kondisi keamanan kondusif.

"Meski semalam ada kejadian di Jaya Baru, namun secara keseluruhan sangat kondusif," ungkap Illiza.

Usai mencoblos di Lamdingin, Illiza ikut memantau proses pemungutan suara di sejumlah TPS dalam kota Banda Aceh. Illiza ingin melihat langsung dan memastikan proses demokrasi berjalan aman, tertib dan damai dan lancar.

Disetiap TPS, Illiza yang kembali aktif sebagai Walikota pada 12 February lalu usai cuti kampanye, tampak melakukan komunikasi dengan aparatur gampong, para petugas dan KIP Kota ketika menemukan kendala di lapangan. Seperti yang terjadi di beberapa TPS, ada beberapa warga ingin menggunakan hak suara dengan KTP karena tidak mendapat undangan. Menemukan kondisi tersebut, Illiza langsung menghubungi Ketua KIP Kota untuk turun ke lapangan untuk mencarikan solusi agar warga dapat menggunakan hak suaranya.

“Kita ingin semua warga dapat menggunakan hak suaranya. Ada dari warga tidak mendapatkan undangan tapi memiliki KTP Banda Aceh, pastinya mereka juga mendapatkan hak pilih, karena ada aturannya,” ujar Illiza. (mkk)

Fasilitas Online
Generic placeholder image

Layanan LPM

LPM (Layanan Pengaduan Masyarakat) adalah aplikasi yang dapat digunakan masyarakat untuk menyampaikan saran, kritik dan pengaduan melalui email dan pesan singkat terkait Kota Banda Aceh.

Kunjungi sekarang »

Generic placeholder image

Aplikasi e-Kinerja

e-Kinerja adalah aplikasi yang digunakan untuk menganalisa jabatan dan beban kerja. Aplikasi ini adalah salah satu bentuk tindak lanjut yang dilakukan Pemko Banda Aceh dalam rangka Reformasi Birokrasi.

Kunjungi sekarang »

Generic placeholder image

Layanan LPSE

LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) merupakan aplikasi e-procurement yang dikembangkan oleh Direktorat e-Procurement - LKPP dan telah digunakan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh sejak tahun 2008.

Kunjungi sekarang »

Pemerintah Kota Banda Aceh - Jl. Tgk. Abu Lam U No.7, Banda Aceh 23242 | Telp (0651)22744

Copyright © 2017 Humas Setdakota Banda Aceh