Piala Danone 2017, 8 Tim ke Delapan Besar

Banda Aceh – Delapan tim SSB memastikan diri lolos ke babak Delapan Besar Danone Cup 2017 Tingkat Kota Banda Aceh yang digelar Sabtu (11/3/2017) di Stadion H Dimurtala Lampinenug, Banda Aceh. Turnamen ini dibuka oleh Kadispora Kota Banda Aceh, Hasbi yang ditandai dengan tendangan kehormatan sesaat sebelum kick off dimulai.

Ketua panitia turnamen, Jauhari S Sos yang juga Kabid Peningkatan Prestasi Dispora Banda Aceh mengatakan dari 21 tim yang mengikuti turnamen Danone Cup 2017 semuanya telah melakoni laga penyisihan grup.

“Seluruh tim kita bagi dalam 7 Grup, masing-masing juara Grup lolos ke delapan besar plus satu tim Runner-up terbaik untuk melengkapi satu slot di 8 besar,” ungkap Jauhari.

Lanjutnya, Delapan tim yang lolos akan kembali bertarung besok (Minggu, 12/3/2017) di Stadion H Dimurtala Lampineung. Di Delapan Besar akan menggunakan system gugur.

“Setiap tim yang menang di 8 Besar akan langsung melakoni laga semifinal dan final besok. Juara Danone Cup 2017 dan Runner-Up berhak mewakili Banda Aceh ke Danone Cup tingkat Provinsi Aceh,” tambah Jauhari.

Berikut tim yang lolos kedelapan besar:

  1. SSB Barona B
  2. SSB Persim Junior
  3. SSB Bina Pratama
  4. SSB Putra Mesra
  5. SSB Engle Junior
  6. SSB Rampago
  7. SSB SSB Trumon
  8. Mesra

Pertandingan delapan besar akan mempertemukan Barona B versus Persim Junior, Bina Pratama versus Putra Mesra, Engle Junior versus Rampago dan SSB Trumon versus Mesra. (mkk)