berita utama
Perbaikan Pipa PDAM di Proyek Flyover Di...

29 Mar 2017 | Dikunjungi sebanyak 339 kali.

Banda Aceh - Perbaikan pipa PDAM Tirta Daroy yang bocor akibat pengerjaan proyek Flyover di Simpang Surabaya ditargetkan akan selesai pada Kamis (30/3) besok. Semua material yang diperlukan unt...

Waspadai Penipuan Penerimaan PNS

29 Mar 2017 | Dikunjungi sebanyak 331 kali.

Banda Aceh – Sebagian masyarakat di Banda Aceh mulai mendapat informasi terkait penerimaan‎ Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk formasi 2017. Dan ada beberapa dari warga yang mengaku m...

Di Banda Aceh, Aksi Earth Hour Dipusatka...

26 Mar 2017 | Dikunjungi sebanyak 144 kali.

Banda Aceh - Sejumlah Komunitas Peduli Lingkungan mengadakan acara “60+ Earth Hour”, Sabtu malam (26/3/2017) di halaman Balaikota Banda Aceh. Aksi ini digagas oleh World Wlidlife Fu...


Illiza: Kekerasan Terhadap Perempuan Merupakan Kejahatan yang Harus Diperangi

Ditulis oleh: Hafid Junaidi | Dikunjungi sebanyak 161 kali.
12 Mar 2017

 

Banda Aceh - Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal melepas iringan-iringan peserta Fun Bike dalam rangka memperingati Hari Perempuan Sedunia, Minggu (12/3/2017) di Lapangan Blang Padang. Puluhan peserta ikut serta dalam kegiatan ini dengan membawa sejumlah poster yang bertuliskan seruan kepedulian bagi kaum perempuan. 

Kegiatan yang digagas oleh Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BP3A) Aceh, Pemerintah Kota Banda Aceh, dan sejumlah komunitas peduli perempuan ini merupakan salah satu rangkaian dari peringatan Hari Perempuan Sedunia yang jatuh pada 8 Maret lalu.

Kepada wartawan usai pelepasan di garis start, Illiza menyampaikan harapannya agar perempuan Aceh terus bisa eksis dalam ranah publik hingga politik, sehingga gerakan pengarusutamaan gender terus dapat berkesinambungan di tengah-tengah masyarakat.

“Kemudian yang tak kalah penting yakni tindak kekerasan terhadap anak dan perempuan yang masih terjadi harus kita lawan bersama-sama dengan melibatkan semua pihak mulai dari masyarakat, komunitas, dan juga pemerintah,” katanya.

Menurutnya, tindakan kekerasan terhadap perempuan merupakan kejahatan yang harus diperangi. “Pemerintah benar-benar memberikan perhatian serius atas hal ini agar ke depan tidak terulang lagi, mengingat kaum perempuan sangat rawan terhadap tindak kekerasan baik secara fisik maupun psikis.”

“Saya akan terus berupaya semaksimal mungkin dan memberikan dukungan penuh untuk mewujudkan perempuan Aceh yang lebih kuat, lebih bersemangat dalam perjuangan di segala bidang tanpa ada diskriminasi,” katanya lagi. (Jun)


Update: 12-03-2017
Fasilitas Online
Generic placeholder image

Layanan LPM

LPM (Layanan Pengaduan Masyarakat) adalah aplikasi yang dapat digunakan masyarakat untuk menyampaikan saran, kritik dan pengaduan melalui email dan pesan singkat terkait Kota Banda Aceh.

Kunjungi sekarang »

Generic placeholder image

Aplikasi e-Kinerja

e-Kinerja adalah aplikasi yang digunakan untuk menganalisa jabatan dan beban kerja. Aplikasi ini adalah salah satu bentuk tindak lanjut yang dilakukan Pemko Banda Aceh dalam rangka Reformasi Birokrasi.

Kunjungi sekarang »

Generic placeholder image

Layanan LPSE

LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) merupakan aplikasi e-procurement yang dikembangkan oleh Direktorat e-Procurement - LKPP dan telah digunakan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh sejak tahun 2008.

Kunjungi sekarang »

Berita Terbaru

Pemerintah Kota Banda Aceh - Jl. Tgk. Abu Lam U No.7, Banda Aceh 23242 | Telp (0651)22744

Copyright © 2017 Humas Setdakota Banda Aceh