berita utama
Satpol PP Banda Aceh Tertibkan Trotoar J...

21 Feb 2018 | Dikunjungi sebanyak 110 kali.

  Banda Aceh - Petugas Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP/WH) Kota Banda Aceh menertibkan penggunaan trotoar oleh para pemilik toko di sepanjang Jalan Tentera Pelaja...

Ingin Genjot PAD, DPRD Batu Bara Study B...

19 Feb 2018 | Dikunjungi sebanyak 153 kali.

Banda Aceh – Anggota DPRD Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara melakukan study banding ke Banda Aceh. Rombongan yang dipimpin Wakil Ketua DPRD, Drs Suharsono diterima Asisten Administ...

Aminullah Resmikan Lembaga Pendidikan Di...

18 Feb 2018 | Dikunjungi sebanyak 197 kali.

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman SE Ak MM meresmikan Yayasan Pendidikan Islam, Yayasan Abu Hasan Al Asy’ari Aceh (YPIAHA) yang berlokasi di Masjid Babutt...


Illiza: Kekerasan Terhadap Perempuan Merupakan Kejahatan yang Harus Diperangi

Ditulis oleh: Hafid Junaidi | Dikunjungi sebanyak 733 kali.
12 Mar 2017

 

Banda Aceh - Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal melepas iringan-iringan peserta Fun Bike dalam rangka memperingati Hari Perempuan Sedunia, Minggu (12/3/2017) di Lapangan Blang Padang. Puluhan peserta ikut serta dalam kegiatan ini dengan membawa sejumlah poster yang bertuliskan seruan kepedulian bagi kaum perempuan. 

Kegiatan yang digagas oleh Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BP3A) Aceh, Pemerintah Kota Banda Aceh, dan sejumlah komunitas peduli perempuan ini merupakan salah satu rangkaian dari peringatan Hari Perempuan Sedunia yang jatuh pada 8 Maret lalu.

Kepada wartawan usai pelepasan di garis start, Illiza menyampaikan harapannya agar perempuan Aceh terus bisa eksis dalam ranah publik hingga politik, sehingga gerakan pengarusutamaan gender terus dapat berkesinambungan di tengah-tengah masyarakat.

“Kemudian yang tak kalah penting yakni tindak kekerasan terhadap anak dan perempuan yang masih terjadi harus kita lawan bersama-sama dengan melibatkan semua pihak mulai dari masyarakat, komunitas, dan juga pemerintah,” katanya.

Menurutnya, tindakan kekerasan terhadap perempuan merupakan kejahatan yang harus diperangi. “Pemerintah benar-benar memberikan perhatian serius atas hal ini agar ke depan tidak terulang lagi, mengingat kaum perempuan sangat rawan terhadap tindak kekerasan baik secara fisik maupun psikis.”

“Saya akan terus berupaya semaksimal mungkin dan memberikan dukungan penuh untuk mewujudkan perempuan Aceh yang lebih kuat, lebih bersemangat dalam perjuangan di segala bidang tanpa ada diskriminasi,” katanya lagi. (Jun)


Update: 12-03-2017

Berita Terbaru

Pemerintah Kota Banda Aceh - Jl. Tgk. Abu Lam U No.7, Banda Aceh 23242 | Telp (0651)22744

Copyright © 2018 Humas Setdakota Banda Aceh