berita utama
Kerjakan Proyek Perubahan, Cita-Cita Cam...

21 Jun 2017 | Dikunjungi sebanyak 738 kali.

Banda Aceh – Camat Baiturahman Kota Banda Aceh M Rizal S STP saat ini sedang menyelesaikan program pendidikan Diklat Kepemimpin Tingkat III. Salah-satu syarat diakhir pendidikan yang diikuti p...

Pemko Gelar Buka Puasa Bersama Warga Kot...

21 Jun 2017 | Dikunjungi sebanyak 380 kali.

Banda Aceh - Pemerintah Kota Banda Aceh menggelar acara buka puasa bersama dengan warga kota, Selasa (20/6/2017). Kegiatan yang dihadiri sekitar 500 undangan ini dihelat di halaman Balaikota.  ...

Walikota Luncurkan Layanan Kring-Kring, ...

20 Jun 2017 | Dikunjungi sebanyak 680 kali.

  Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh kembali meluncurkan sebuah layanan yang memudahkan warga kota dalam hal pemberian informasi masa kedaluwarsa perizinan di Dinas Penanaman M...


Illiza Tinjau Perbaikan Pipa PDAM di Proyek Flyover

Ditulis oleh: Hafid Junaidi | Dikunjungi sebanyak 457 kali.
15 Mar 2017

 

Banda Aceh - Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal meninjau perbaikan pipa PDAM Tirta Daroy yang bocor akibat pengerjaan proyek Flyover Simpang Surabaya, Rabu (15/3/2017). Illiza turut didampingi oleh Dirut PDAM Tirta Daroy T Novizal Aiyub dan Kasatker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Aceh Ahmad Faizal serta sejumlah pejabat Pemko Banda Aceh.

Pada kesempatan itu Illiza mengungkapkan beberapa kendala dalam proses perbaikan pipa PDAM berdiameter 500 mm dan panjang 200 meter tersebut, terutama terkait penyediaan material yang harus dipesan dari luar daerah. “Dan ternyata pembuatannya tidak bisa secepat yang kita prediksikan. Sebelumnya kita perkirakan sekitar 20 hari proses perbaikannya hingga selesai.”

“Untuk penyambungan pipanya sendiri kita butuh konektor khusus yang mesti kita pesan dari Klaten-Jawa Tengah. Opsi lain, jika memungkinkan pipanya akan coba kita las tanpa menggunakan konektor. Kendala lainnya setelah material sampai, terdapat dua segmen beton yang harus diangkat oleh pihak rekanan agar proses pemasangan pipa dapat segera dilakukan.”

Ia menambahkan, kedua segmen beton yang berada di sisi jalan flyover tersebut rencananya akan diangkat dan dipindahkan pada Kamis (16/3) besok. “Untuk penggalian butuh waktu dua hari, dan paling cepat tujuh hari maksimal 10 hari lagi perbaikannya hingga proses instalasi rampung. Kita upayakan secepatnya agar pendistribusian air ke rumah warga yang terkena dampak kembali normal.”

Ia juga menyebutkan, akibat kebocoran pipa sejak bulan lalu itu PDAM Tirta Daroy kehilangan air sekira 3.000 kubik per hari. “Itu pun tekanan airnya sudah kita kurangi, jika tidak maka akan berdampak buruk pada kontruksi flyover ini. Dampak lain yang tidak bisa kita hindari yakni suplai air tidak bisa maksimal ke rumah-rumah warga, terutama di kawasan Syiah Kuala dan Kuta Alam,” ungkap Illiza yang selanjutnya bersama rombongan meninjau proyek underpass di sisi utara Jembatan Simpang Surabaya. (Jun)


Update: 15-03-2017
Fasilitas Online
Generic placeholder image

Layanan LPM

LPM (Layanan Pengaduan Masyarakat) adalah aplikasi yang dapat digunakan masyarakat untuk menyampaikan saran, kritik dan pengaduan melalui email dan pesan singkat terkait Kota Banda Aceh.

Kunjungi sekarang »

Generic placeholder image

Aplikasi e-Kinerja

e-Kinerja adalah aplikasi yang digunakan untuk menganalisa jabatan dan beban kerja. Aplikasi ini adalah salah satu bentuk tindak lanjut yang dilakukan Pemko Banda Aceh dalam rangka Reformasi Birokrasi.

Kunjungi sekarang »

Generic placeholder image

Layanan LPSE

LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) merupakan aplikasi e-procurement yang dikembangkan oleh Direktorat e-Procurement - LKPP dan telah digunakan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh sejak tahun 2008.

Kunjungi sekarang »

Pemerintah Kota Banda Aceh - Jl. Tgk. Abu Lam U No.7, Banda Aceh 23242 | Telp (0651)22744

Copyright © 2017 Humas Setdakota Banda Aceh