berita utama
Satpol PP Banda Aceh Tertibkan Trotoar J...

21 Feb 2018 | Dikunjungi sebanyak 112 kali.

  Banda Aceh - Petugas Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP/WH) Kota Banda Aceh menertibkan penggunaan trotoar oleh para pemilik toko di sepanjang Jalan Tentera Pelaja...

Ingin Genjot PAD, DPRD Batu Bara Study B...

19 Feb 2018 | Dikunjungi sebanyak 153 kali.

Banda Aceh – Anggota DPRD Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara melakukan study banding ke Banda Aceh. Rombongan yang dipimpin Wakil Ketua DPRD, Drs Suharsono diterima Asisten Administ...

Aminullah Resmikan Lembaga Pendidikan Di...

18 Feb 2018 | Dikunjungi sebanyak 197 kali.

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman SE Ak MM meresmikan Yayasan Pendidikan Islam, Yayasan Abu Hasan Al Asy’ari Aceh (YPIAHA) yang berlokasi di Masjid Babutt...


Yayasan Sulaimaniyah Tahfidz Center Gelar Bazar, Ini Kata Illiza

Ditulis oleh: Afrizal | Dikunjungi sebanyak 960 kali.
14 Apr 2017

Banda Aceh – Yayasan Sulaimaniyah Tahfidz Center Turki menggelar Bazar Amal di Taman Sari (Taman Bustanussalatin), Jum'at (14/42017). Bazar Amal yang menjual aneka makanan dan kerajinan Turki ini mendapat perhatian dari ratusan pengunjung.

Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE dalam sambutannya saat membuka acara menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada penyelenggara atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Kata Illiza, hasil dari bazar yang dilakukan akan digunakan untuk kemajuan pendidikan di Pesantren Tahfidzul Quran Sulaimaniyah yang berlokasi di Banda Aceh merupakan cita-cita yang sangat mulia.

“Kami sangat bersyukur adanya pesantren Sulaimaniyah ini, karena semakim bertambah generasi Qurani di Banda Aceh,” ungkap Illiza.

Lanjut Illiza, dengan kehadiran Yayasan Sulaimaniyah Tahfidz Center Aceh memberi banyak kesempatan kepada anak-anak Banda Aceh dan Aceh secara umum mendalami ilmu Al-Qur’an dan juga kesempatan untuk langsung melanjutkan pendidikan di Turki.

 “Tadi saya dapat info dari Yayasan, tahun ini ada 100 anak-anak kita yang akan melanjutkan pendidikan setingkat SLTA di Turki, ini patut kita apresiasi” ujar Illiza.

Dalam kesempatan tersebut, Illiza juga menyinggung soal kerjasama Banda Aceh dan Turki. Katanya beberapa waktu yang lalu, Illiza sempat berkunjung ke Turki untuk membicarakan kerjasama dibidang pendidikan dan perdagangan. Menurut Illiza, kemajuan pendidikan di Turki sangat pesat dan Banda Aceh sangat beruntung dapat membangun kerjasama.

“Kita merasa terhormat bisa membangun kerjasama ini, dan kita berharap kerjasama ini akan terus berlangsung dimasa-masa mendatang,” harap Illiza.

Di akhir sambutannya, Illiza berharap Pesantren Tahfidzul Quran Sulaimaniyah terus berkontribusi positif untuk Aceh dan Dunia.

Pantauan dilapangan, Bazar ini menampilkan sejumlah makanan khas Turki, seperti Doner Kebab Turki, Ice Cream Turki, Adana Kebab Turki, Baklava Manisan Turki, Kopi Khas Turki dan aneka kerajinan tangan dari Turki. Bazar ini akan berlangsung tiga hari, yakni dari Jum’at sampai dengan hari Minggu. (mkk)


Update: 14-04-2017

Berita Terbaru

Pemerintah Kota Banda Aceh - Jl. Tgk. Abu Lam U No.7, Banda Aceh 23242 | Telp (0651)22744

Copyright © 2018 Humas Setdakota Banda Aceh