Jalin Kerjasama Dengan Garuda, BLUD SMKN 3 Diharap Lebih Profesional

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh baru-baru ini menjalin kerjasama dengan salah satu maskapai terbaik dalam negeri yaitu Garuda Indonesia di bidang penyediaan makanan dalam kabin. Kerjasama yang telah berjalan selama tiga bulan tersebut diharap semakin langgeng dengan adanya sikap profesional dari pihak yang ditunjuk yaitu SMKN 3 untuk dapat menyesuaikan diri dengan standarisasi pihak Garuda Indonesia.

Permintaan tersebut disampaikan Nano Setiawan dari Garuda Indonesia wilayah Banda Aceh dalam rapat pembahasan evaluasi kinerja kerjasama kedua belah pihak di ruang rapat Wakil Walikota Banda Aceh Selasa (20/8). Nano mengatakan selama ini kerjasama sudah berjalan baik namun disamping itu pihak SMKN 3 juga perlu memperhatikan pola pelayanan seperti adanya trolley box yang lebih baik dan penambahan atribut keselamatan bagi personelnya. Nano mencontohkan selama ini landasan tangga sering licin akibat tergenangnya air. Ia meminta personel harus menggunakan “safety shoes” yang lebih tebal untuk menghindari kecelakaan dan juga sebagai image baik bagi kedua belah pihak.

Pihak Garuda juga meminta agar sebelum makanan disajikan dapat dicoba dulu. “Harus ada sistem Quality Control sebelum makanan disajikan,” ujar Nano. Nano juga menambahkan pada 1 September 2013 mendatang Garuda Indosesia akan menambah 3 unit armada lagi menanggapi pesatnya minat konsumen menggunakan jasa penerbangan dari dan menuju Banda Aceh.

Menanggapi beberapa hal tersebut Illiza meminta pihak SMKN 3 terutama unit produksi dan jasa dapat menangkap semua keinginan pihak garuda dan segera melaksanakannya. Menurut Illiza kerjasama tersebut merupakan sesuatu yang luar biasa dan kita sebagai mitra harus menjaga kepercayaan tersebut. “ini kesempatan yang sangat berharga, disinilah kehandalan SMKN 3 dipertaruhkan,” ujar Illiza seraya menambahkan bahwa pertemuan Evaluasi tersebut sangat bermakna karena akan mengetahui kelebihan dan kekurangan kedua belah pihak. ” Keberhasilan SMKN 3 juga keberhasilan Pemerintah Kota Banda Aceh yang dapat mengharumkan nama Kota Banda Aceh,” ujar Illiza yang mengaku bangga atas keberhasilan SMKN 3 menjalin kerjasama dengan Garuda Indonesia.

Selain itu dalam kesempatan yang sama pula Illiza meminta agar pihak Garuda terutama para pramugarinya dapat mengenakan jilbab terutama ketika melakukan penerbangan tujuan Banda Aceh. Illiza beralasan bahwa dengan demikian para penumpang sedikit banyak akan mengetahui bahwa Kota Banda Aceh merupakan kota Islami dan juga sebagai model kota madani di Indonesia. (Trz)


Update: 21-08-2013
Link SKPD
Search
Arsip Berita
Tautan
GPR Kominfo