berita utama
Satpol PP Banda Aceh Tertibkan Trotoar J...

21 Feb 2018 | Dikunjungi sebanyak 112 kali.

  Banda Aceh - Petugas Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP/WH) Kota Banda Aceh menertibkan penggunaan trotoar oleh para pemilik toko di sepanjang Jalan Tentera Pelaja...

Ingin Genjot PAD, DPRD Batu Bara Study B...

19 Feb 2018 | Dikunjungi sebanyak 153 kali.

Banda Aceh – Anggota DPRD Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara melakukan study banding ke Banda Aceh. Rombongan yang dipimpin Wakil Ketua DPRD, Drs Suharsono diterima Asisten Administ...

Aminullah Resmikan Lembaga Pendidikan Di...

18 Feb 2018 | Dikunjungi sebanyak 197 kali.

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman SE Ak MM meresmikan Yayasan Pendidikan Islam, Yayasan Abu Hasan Al Asy’ari Aceh (YPIAHA) yang berlokasi di Masjid Babutt...


Illiza Resmikan Empat Gedung Puskesmas Baru

Ditulis oleh: Hafid Junaidi | Dikunjungi sebanyak 681 kali.
15 May 2017

Banda Aceh - Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal meresmikan pemanfaatan empat gedung Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas baru. Keempat Puskesmas itu yakni Puskesmas Meuraxa, Jaya Baru, Lampulo, dan Puskesmas Kopelma Darussalam.

Peresmian secara simbolis digelar Senin (15/5/2017) di halaman Puskesmas Meuraxa yang ditandai dengan penandatanganan prasasti keempat Puskesmas tersebut. Turut hadir Plt Kepala Dinas Kesehatan Banda Aceh Warqah Helmi bersama sejumlah Kepala SKPK lainnya, sejumlah anggota DPRK, dan para Kepala Puskesmas se-Banda Aceh. 

Dalam sambutannya, Illiza berharap keberadaan gedung Puskesmas baru yang sudah memiliki fasilitas yang memadai ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. “Kita tengah berjuang agar seluruh Puskesmas yang ada di Banda Aceh dapat meraih sertikat ISO dan terakreditasi.”

Ia menjelaskan, dari 11 Puskesmas saat ini lima di antaranya telah meraih sertifikat ISO 9001:2008, dan satu Puskesmas dalam proses sertifikasi. “Satu Puskesmas kita sudah terakreditasi, dan tiga lainnya sedang dalam proses. Sementara satu Puskesmas yakni Puskesmas Jeulingke akan kita tingkatkan statusnya menjadi BLUD sehingga diharapkan ke depan akan lebih mandiri dalam pengelolaannya.”

“Peningkatan derajat kesehatan membutuhkan komitmen dari seluruh komponen masyarakat, dan Puskesmas harus menjadi ‘corong’ untuk itu. Sejatinya, membangun sesuatu itu tidaklah sulit, tapi merawat dan menjaganyalah yang jauh lebih sulit. Semoga program-program yang sudah dijalankan selama ini dapat terus berjalan dan semakin meningkat pada masa mendatang,” pungkasnya.

Usai memotong pita di pintu masuk Puskesmas Meuraxa, Illiza dan tamu undangan menyempatkan diri untuk meninjau bangunan Puskesmas yang telah direlokasi tak jauh dari bangunan lama tersebut. Lokasi baru Puskesmas Meuraxa terletak di Jalan Sultan Iskandar Muda, Gampong Blang Oi, tepatnya di samping Koramil 15 Meuraxa. (Jun)


Update: 16-05-2017

Berita Terbaru

Pemerintah Kota Banda Aceh - Jl. Tgk. Abu Lam U No.7, Banda Aceh 23242 | Telp (0651)22744

Copyright © 2018 Humas Setdakota Banda Aceh