Juara Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Provinsi, PKK Kota Banda Aceh Persiapkan Diri ke Ajang Nasional

Banda Aceh – PKK Kota Banda Aceh tampil sebagai juara Lomba Cipta Menu Tingkat Provinsi beberapa waktu lalu. Dengan status sebagai juara tingkat Provinsi, PKK Kota Banda Aceh dipastikan mewakili Aceh ke lomba cipta menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) tingkat Nasional yang dijadwalkan akan digelar pada Oktober 2016 di Boyolali, Jawa Tengah.

Hal ini terungkap dalam rapat PKK Kota Banda Aceh yang dipimpin Ketua PKK Kota, Fauziah Zainal Arifin, Rabu (8/6/2016) di Kantor PKK Kota Banda Aceh.

Dalam rapat tersebut, Fauziah Zainal Arifin meminta kadernya yang berhasil sebagai juara tingkat provinsi beberapa waktu lalu mempersiapkan diri lebih baik lagi agar mampu bersaing di event Nasional.

“Kita harus mulai mempersiapkan diri dari sekarang, karena competitor kita dari seluruh Indonesia pastinya jauh lebih baik dari competitor kita pada event tingkat Provinsi lalu,” ujar Istri Wakil Walikota Banda Aceh tersebut.

Sebagaimana diketahui, PKK Kota Banda Aceh berhasil meraih juara pertama pada Lomba Cipta Menu dan B2SA tingkat Provinsi Aceh yang digelar pada 25 dan 26 Mei lalu. Ada 12 Menu makanan keluarga yang ditampilkan PKK Kota Banda Aceh pada ajang tingkat Provinsi tersebut, diantaranya, Susu Sere, Bubur Singkong, Ayam Sambal Ijo, nasi Talas, lapis Tempe dan Kembang Tahu.

Sementara di Lomba Masak Serba Ikan, juara umum tingkat Provinsi diraih PKK Aceh Barat Daya yang berhasil memborong dua juara di dua katagori, yakni, kategori menu keluarga dan kategori menu kudapan/snack. (mkk)

Link SKPD
Search
Arsip Berita
Tautan
GPR Kominfo