berita utama
Kerjakan Proyek Perubahan, Cita-Cita Cam...

21 Jun 2017 | Dikunjungi sebanyak 738 kali.

Banda Aceh – Camat Baiturahman Kota Banda Aceh M Rizal S STP saat ini sedang menyelesaikan program pendidikan Diklat Kepemimpin Tingkat III. Salah-satu syarat diakhir pendidikan yang diikuti p...

Pemko Gelar Buka Puasa Bersama Warga Kot...

21 Jun 2017 | Dikunjungi sebanyak 380 kali.

Banda Aceh - Pemerintah Kota Banda Aceh menggelar acara buka puasa bersama dengan warga kota, Selasa (20/6/2017). Kegiatan yang dihadiri sekitar 500 undangan ini dihelat di halaman Balaikota.  ...

Walikota Luncurkan Layanan Kring-Kring, ...

20 Jun 2017 | Dikunjungi sebanyak 680 kali.

  Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh kembali meluncurkan sebuah layanan yang memudahkan warga kota dalam hal pemberian informasi masa kedaluwarsa perizinan di Dinas Penanaman M...


Illiza dan RK Teken MoU Kerja Sama Smart City dan E-Government

Ditulis oleh: Hafid Junaidi | Dikunjungi sebanyak 239 kali.
18 May 2017

Bandung - Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama antara kedua kota terkait pengembangan smart city dan e-government. Penandatangan kesepakatan bersama tersebut berlangsung di Balai Kota Bandung, Rabu (17/5/2017). 

Bukan hanya terkait smart city dan e-government, ruang lingkup kerjasamanya juga meliputi pengembangan pendidikan, kebudayaan, dan pariwisata. Pada bidang ekonomi juga mencakup promosi dan pengembangan UMKM dan industri kreatif.

“Termasuk juga pengembangan SDM, perencanaan daerah, kebersihan dan pertamanan, serta bidang-bidang lain yang nantinya juga akan kita sepakati bersama,” kata Wali Kota Illiza usai prosesi penandatanganan MoU.

Menurut Illiza, MoU ini akan menjadi pedoman dalam melaksanakan alih pengetahuan dan pengalaman best practice antar aparatur pemerintah, dan juga menciptakan sinergitas penyelenggaraan pembangunan.

“Tujuannya untuk mendukung percepatan pembangunan, peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dengan mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya yang dimiliki oleh Banda Aceh maupun Bandung.”

Ia menambahkan, kesepakatan bersama ini akan ditindaklanjuti dengan perjanjian kerja sama yang lebih teknis dan operasional dengan para Kepala SKPK terkait di lingkungan pemerintahan masing-masing.

“Mengapa kita memilih Bandung Karena seperti kita ketahui bersama, dibawah kepemimpinan Kang Emil, program e-government dan penataan masyarakat perkotaan Bandung sudah sangat maju, dan menjadi rujukan bagi banyak daerah lain di Indonesia,” ungkap Illiza. (Jun)

Fasilitas Online
Generic placeholder image

Layanan LPM

LPM (Layanan Pengaduan Masyarakat) adalah aplikasi yang dapat digunakan masyarakat untuk menyampaikan saran, kritik dan pengaduan melalui email dan pesan singkat terkait Kota Banda Aceh.

Kunjungi sekarang »

Generic placeholder image

Aplikasi e-Kinerja

e-Kinerja adalah aplikasi yang digunakan untuk menganalisa jabatan dan beban kerja. Aplikasi ini adalah salah satu bentuk tindak lanjut yang dilakukan Pemko Banda Aceh dalam rangka Reformasi Birokrasi.

Kunjungi sekarang »

Generic placeholder image

Layanan LPSE

LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) merupakan aplikasi e-procurement yang dikembangkan oleh Direktorat e-Procurement - LKPP dan telah digunakan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh sejak tahun 2008.

Kunjungi sekarang »

Pemerintah Kota Banda Aceh - Jl. Tgk. Abu Lam U No.7, Banda Aceh 23242 | Telp (0651)22744

Copyright © 2017 Humas Setdakota Banda Aceh