kalahkan Jaya Baru, Syiah Kuala Melangkah Ke Final

Banda Aceh – Tim Kecamatan Syiah Kuala berhasil melangkah ke final turnamen sepakobola HUT Kota Banda Aceh setelah berhasil mengkandaskan tim Jaya Baru lewat adu pinalti, pada pertandingan semifinal, Sabtu (24/5/14) di Lapangan Jasdam IM, Neusu Banda Aceh.

Dengan hasil ini, anak-anak Syiah Kuala menunggu pemenang antara Kuta Alam dan Meuraxa yang dipentaskan Minggu (25/5/14). Pemenangnya akan berjumpa Syiah Kuala di final.

Jalannya pertandingan

Menurunkan sejumlah pilar terbaiknya, M Yani, Angga Prananda dan Jessi tidak membuat Syiah Kuala menguasi permainan. Justru Jaya Baru lewat gol Agung berhasil membungkam penonton Syiah Kuala pada menit 33. Skor 1-0 untuk Jaya Baru bertahan hingga babak pertama berakhir karena upaya Syiah Kuala untuk membalas selalu berhasil digagalkan barisan pertahanan Jaya Baru.

Memasuki babak ke dua, Syiah Kuala sepertinya tidak ingin angkat koper di turnamen ini. Angga dan Jessi, dua pilar Persiraja ini tampil lebih agresif untuk mengejar ketinggalan. Hasilnya, pada menit ke 64, Jessi berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Hasil seri membuat kedua tim harus mengikuti adu pinalti. Pada babak tos-tosan ini para algojo dari Syiah Kuala berhasil membobol 4 gol dari 5 penendang dan Jaya Baru hanya berhasil menggetarkan jaring lawan 2 gol. Skor 4-2 mengantarkan Syiah Kuala ke final, tinggal menunggu pemenang antara Kuta Alam dengan Meuraxa.

Minggu (25/5/14), partai semifinal lainnya akan mempertemukan Kuta Alam dan Meuraxa. Final direncanakan pada hari Senin, Juara akan diberi uang pembinaan dan trophy oleh Walikota yang dijadwalkan akan menutup turnamen HUT Kota ke 809 ini. (Mkk)


Update: 24-05-2014


SHARE: