berita utama
Ketika Bang Carlos Alih Profesi Jadi Barista

21 Jul 2017 | Dikunjungi sebanyak 76 kali.

  Malang - Mendengar nama Aminullah Usman tentunya semua orang mengenalnya sebagai Walikota Banda Aceh dan mantan Dirut Bank Aceh. Publik juga hanya mengetahui Aminullah Usman atau yang akrab ...

Rakernas Apeksi Malang Lahirkan Rekomend...

21 Jul 2017 | Dikunjungi sebanyak 67 kali.

  Malang – Rakernas Apeksi XII di Kota Malang sudah berakhir dan ditutup oleh Presiden RI, Joko Widodo, Kamis (20/7/2017). Rakernas Apeksi yang diikuti oleh 98 Walikota anggotanya ini mela...

Aminullah Tanam Pohon Jeumpa di Kota Malang

20 Jul 2017 | Dikunjungi sebanyak 92 kali.

  Malang - Taman Merjosari Malang, Jawa Timur menjadi saksi bisu tumbuhnya sebatang pohon Jeumpa yang ditanam Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM, Kamis (20/7/2017). Pohon Jeumpa ...


Keuchik Zainal Buka Seminar Pendidikan Internasional ICIP 2017

Ditulis oleh: Bagian Humas | Dikunjungi sebanyak 599 kali.
18 May 2017

 

Banda Aceh – Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin membuka acara Internasional Conference on Innovate Pedagogy (ICIP 2017), di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Bina Bangsa Getsempana (STKIP BBG), Kamis (18/5/2017). Konferensi internasional ini menghadirkan pembicara dari dari lima Negara   yaitu Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Hongkong, dan Australia. Namun perwakilan Australia absen dalam kegiatan ini.

ICIP 2017 ini mengusung tema “The Innovate Pedagogy as a Way to Actualize a Superior Independent and Religious Generation in The Region of Southeast Asia”.

Zainal Arifin mengapresiasi acara ini dengan harapan dapat memeperkaya wawasan, memberikan perspektif baru bagi pendidik, calon pendidik, pegiat pendidikan,  dan masyarakat luas. Menurutnya, Pedagogik sangat perlu akibat perubahan pendidikan dari dampak globalisasi, karena saat ini masih banyak permasalahan  yang menghambat guru dalam meningkatkan  kemampuannya baik tantangan  eksternal maupun internal.

Zainal juga mengapresiasi STKIP BBG yang telah berhasil mengadakan seminar internasional ini. Ia berharap hal ini dapat menajadi pelopor kerjasama dalam bidang pendidikan untuk memajukan bangsa-bangsa ASEAN hingga dapat menyaingi kemajuan Negara-negara Eropa.

“Era 90-an banyak guru-guru kita dari Indonesia mengajar ke Negara tetanggga seperti Malaysia dan Brunei Darussalam. Namun memasuki tahun 2000-an malah Negara-negara tersebut pendidikannya jauh lebih maju dari pada Negara kita. Maka sekarang tidak salah dan jangan malu untuk mendatangkan mereka untuk mengajar di tempat kita, sehingga pendidikan kita akan sejajar dan seimbang dengan kemajuan mereka,” imbuh Wakil Wali Kota yang akrab disapa Keuchik Zainal.

Ketua STKIP BBG, Lili Kasmini MSi dalam sambutannya mengatakan bahwa seminar ini merupakan hasil kerja sama dengan Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah XIII Acehyang bertujuan  untuk  meningkatkan  kualitas  pendidikan dan bisa  menjawab tantangan  yang dihadapi dalam rangka mewujudkan visi misi kampus STKIP BBG yang mandiri, unggul, dan religius.

Adapun pembicara dalam seminar pendidikan internasional ini yaitu Prof. Dr. Dato Zakaria Kassa (President CAPEU), Prof. Dr. Hue Ming Tak (Head of the Department of Special Education and Counselling, The Education University of Hong Kong), Assoc Prof Dr Adanan Bin Basar (Pemangku Ra’es Kolej Universiti Perguruan Ugama Seri Begawan (KUPU SB Brunai Darussalam), Assoc Prof Dr Goh Swee Choo (Faculty of Education and Human Development UPSI Malaysia), Assoc Prof Dr Sukree Langputeh (Deputy Rector for International Relations and Alumni Fatoni University Thailand), dan Prof Dr Jamaluddin M Ed (Coordinator of Kopertis XIII Aceh Region). (Hfz)


Update: 18-05-2017
Fasilitas Online
Generic placeholder image

Layanan LPM

LPM (Layanan Pengaduan Masyarakat) adalah aplikasi yang dapat digunakan masyarakat untuk menyampaikan saran, kritik dan pengaduan melalui email dan pesan singkat terkait Kota Banda Aceh.

Kunjungi sekarang »

Generic placeholder image

Aplikasi e-Kinerja

e-Kinerja adalah aplikasi yang digunakan untuk menganalisa jabatan dan beban kerja. Aplikasi ini adalah salah satu bentuk tindak lanjut yang dilakukan Pemko Banda Aceh dalam rangka Reformasi Birokrasi.

Kunjungi sekarang »

Generic placeholder image

Layanan LPSE

LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) merupakan aplikasi e-procurement yang dikembangkan oleh Direktorat e-Procurement - LKPP dan telah digunakan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh sejak tahun 2008.

Kunjungi sekarang »

Berita Terbaru

Pemerintah Kota Banda Aceh - Jl. Tgk. Abu Lam U No.7, Banda Aceh 23242 | Telp (0651)22744

Copyright © 2017 Humas Setdakota Banda Aceh