Saat Aminullah Manfaatkan Hari Libur Bersama Cucunya

Banda Aceh – Arung Samudera, cucu ke-8 Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dan istrinya Hj Nurmiaty AR dari anak pertamanya pasangan Noeratilova-Herry Oebit yang lahir 5 Maret 2020 lalu.

Sabtu, 6 Juni 2020, Aminullah pulang ke kediaman pribadinya di Lampaseh Aceh, Kecamatan Meuraksa. Memanfaatkan hari libur dinas, ia pun menyempatkan diri melihat cucunya, Arung, yang usianya baru saja genap tiga bulan itu.

Saat dikunjungi, Arung tampak tertawa lepas seakan bahagia berjumpa dengan sang kakek. Kini, Aminullah dan Nurmiaty telah memiliki delapan orang cucu, empat orang laki-laki dan empat perempuan.

Lahir di tengah pandemi Covid-19, Arung tidak seperti cucunya wali kota yang lain. Yang dimana secara adat sebagai ungkapan syukur dilakukan acara turun tanah. Arung hanya dilakukan syukuran dengan acara cukur rambut yang dilakukan ayahnya, Herry Oebit disaat usianya masih tujuh hari.

Aminullah pun mengungkapkan rasa syukur yang tinggi atas nikmat yang telah Allah SWT berikan, “alhamdulillah, bagi saya sebuah kesempatan emas bisa menatap, memanjakan cucu-cucu saya.”

Sosok Aminullah sebagai orang nomor satu saat ini di Banda Aceh, walau dirinya harus berkonsentrasi penuh dalam melayani masyarakat namun ia selalu menyisihkan waktunya untuk keluarga.

“Bagi saya bersama keluarga adalah quality time. Saya sering manfaatkan waktu walau sedikit untuk berjumpa cucu-cucu saya,” kata Aminullah.

Sosok Aminullah pun mendapatkan tempat sendiri di hati warganya sebagai wali kota yang dikenal ramah dan dekat dengan warga kota. Ia juga selalu meluangkan waktunya dengan menghadiri undangan apa saja dari warganya.

Komitmennya dalam memajukan kota pun mendapat atensi tersendiri dari masyarakat Banda Aceh. “Kadang waktu luang saya manfaatkan dengan keluarga, namun saya dan isteri, selalu mengutamakan melayani warga,” kata Aminullah. (Riz)

 

 


SHARE: