Kendalikan Harga Barang Pokok, Pemko Akan Gelar Pasar Murah

Banda Aceh – Dalam rangka untuk mengendalikan kenaikan harga barang pokok jelang bulan Ramadhan, Pemerintah Kota Banda Aceh akan menggelar pasar murah di sejumlah titik dalam wilayah Kota Banda Aceh. Hal ini terungkap saat Sekdakota Banda Aceh Drs T Saifuddin TA M Si melakukan pertemuan dengan pihak Bulog, Disperindag, BPS dan pihak BI, Rabu (11/6/14) di ruang Rapat Sekda, Lantai II, Gedung B, Balaikota Banda Aceh.

Dalam rapat tersebut, disepakati tiga titik lokasi pasar murah yang akan menjual sejumlah barang pokok untuk kebutuhan warga Banda Aceh jelang Ramadhan. Adapun tiga titik lokasi tersebut adalah di halaman depan pagar Mesjid Raya Baiturrahman, Gampong Mulya dan di depan Kantor Camat Jaya Baru. Namun kapan waktu pasar murah ini digelar belum dipastikan.

“Beras, minyak goreng, telor, tepung terigu, gula pasir dan barang pokok lainnya akan dijual di pasar murah nantinya sebagai upaya untuk mengendalikan harga barang pokok” ujar T Saifuddin.

Untuk itu, lanjutnya, masyarakat dihimbau untuk tidak panik dengan memborong barang pokok dipasar-pasar dan menimbunnya sehingga akan berdampak pada kenaikan harga.

“Misalnya beras, tadi seperti disampaikan pihak Bulog, stok beras medium mencapai 6805 ton di gudang mereka, dan ini cukup diyakini cukup hingga panen kedepan. Kemudian pihak BI juga telah menyanggupi untuk bantuan dana mereka” tambah Sekda.

Kemudian, kata Sekda, Pemko bekerja sama dengan Disperindag akan terus menginformasikan harga barang pokok secara rutin melalui media, papan informasi dan lainnya secara berkelanjutan kepada masyarakat. (Mkk)


SHARE: