Kepala Balai POM: Kami Akan Awasi Pasar Seutui

Banda Aceh – Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (POM), Syamsuliani memastikan pihaknya akan mengawasi aktififitas Pasar Seutui dari peredaran zat berbahaya.

“Kami akan awasi, terutama dari zat berbahaya seperti formalin dan borax,” ujarnya, Kamis (21/1/2016) saat bertatap muka dengan para pedagang Pasar Seutui di pasar tersebut.

Katanya, secara rutin pihkanya akan melakukan sidak ke Pasar Seutui, mengambil sample dagangan dan melakukan tes di laboratorium untuk selanjutnya hasilnya akan diserahkan kepada pihak Pemko Banda Aceh.

Dijelaskannya, ini dilakukan pihaknya dalam rangka memastikan bahwa semua dagangan di Pasar Seutui layak di konsumsi warga Banda Aceh karena bebas dari zat-zat berbahaya.

“Formalin dan Borax sangat berbahaya, karena bisa menyebabkan penyakit ginjal dan kanker,” ungkap Syamsuliani.

Kepada para pedagang, Syamsuliani meminta peran aktif agar memastikan dagangan mereka bebas dari formalin dan borax sehingga sehat dikonsumsi warga Banda Aceh.
“Kalau benar telah bebas dari zat-zat berbahaya, kami akan buat spanduk di depan yang memberitahukan kepada warga bahwa pasar ini sehat dan bebas dari zat berbahaya, sehingga warga akan semakin memadati berbelanja di pasar ini,” ujarnya. (Mkk)


Update: 22-01-2016


SHARE: