Keuchik Zainal Resmikan RS Pertamedika Ummi Rosnati

Banda Aceh – Bertepatan dengan peringatan Hari Ibu, 22 Desember 2015, warga Kota Banda Aceh dan sekitarnya kini memiliki sebuah rumah sakit baru yang memiliki fasilitas lengkap dan modern. Rumah sakit swasta binaan Pertamina ini terletak di Dusun Labui, Gampong Ateuk Pahlawan, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, tepatnya di belakang Gedung Sosial.

Peresmian ‎pembukaan operasional (soft opening) RS Pertamedika Ummi Rosnati ini dilakukan oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin, Selasa (22/12/2015). Hadir pula sejumlah Kepala SKPK dan SKPA, perangkat gampong serta ratusan masyarakat setempat. 

Soft opening rumah sakit bermotto “We Care and We Cure” ini diisi dengan beragam bakti sosial, di antaranya khitanan massal, paps smear, operasi hernia, bibir sumbing, donor darah dan pemberian santunan bagi anak yatim.

Dalam sambutannya, Keuchik Zainal (sapaan akrab Zainal Arifin-red), menyebutkan Pemerintah Kota Banda Aceh menyambut baik kehadiran rumah sakit yang dikelola oleh PT Rosnati tersebut.

“Kami juga mengapresiasi komitmen pihak pengelola dengan visinya untuk mendirikan rumah sakit berwawasan islami dengan pelayanan prima yang tidak membedakan kaya-miskin, dan menjadikan rumah sakit ini sebagai pusat pendidikan berkualitas dalam membangun generasi khaira ummah.”

Ia juga berpesan kepada seluruh staf, perawat dan dokter yang bertugas di sana untuk melayani para pasien dengan hati. “Sehingga perawat, dokter dan rumah sakit ini juga akan dicintai oleh masyarakat. Dengan begitu, masyarakat kita juga tidak akan lagi pergi berobat ke luar negeri. Kuncinya melayani dengan hati,” katanya.

Sementara Direktur RS Pertamedika Ummi Rosnati, Pria Agustus Yadi, menyebutkan, rumah sakit yang dipimpinnya itu memiliki 146 staf dan perawat, 30 dokter umum dan 53 orang dokter spesialis yang siap memberikan pelayanan prima. “Per 1 Januari 2016 mendatang, mudah-mudahan kami juga akan bisa melayani pasien BPJS,” katanya.

Prosesi peresmian ditandai dengan penabuhan rapai oleh wakil wali kota bersama sejumlah pejabat dan tamu undangan yang hadir. Acara diakhiri dengan pemotongan pita di pintu masuk utama dan peninjauan ke beberapa ruangan rumah sakit. (Jun)


Update: 22-12-2015
Link SKPD
Search
Arsip Berita
Tautan
GPR Kominfo