Khawatir Banyak Golput Karena Nonton Bola, Illiza Minta Camat Keliling Kampung

Banda Aceh – Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal sepertinya memiliki pandangan lain dari efek Piala Dunia 2014 yang bertepatan dengan Pilpres 9 Juli. Illiza tahu bahwa pada 9 Juli tepatnya pukul 03.00 dini hari akan berlangsung partai seru, yakni semifinal antara tuan rumah Brazil vs Jerman. Illiza khawatir setelah menonton bola yang diperkirakan selesai pukul 05.00 Wib, warga akan menunaikan shalat subuh dan tidur hingga siang hari dan imbasnya malas mendatangi TPS untuk nyoblos.

Kekhawatiran ini disampaikan Illiza, Selasa (8/7/14) saat bersama Sekda Drs T Saifuddin TA M Si dan sejumlah Kepala SKPD memantau kesiapan TPS-TPS dalam wilayah Kota Banda Aceh. Ada beberpa TPS yang dipantau Illiza, diantaranya TPS di Masjid Bani Salim dan TPS SDN 51 Banda Aceh.

“Semifinalnya itu kan pukul 03.00 Wib dan selesainya kira-kira pukul 05.00 Wib, setelah melaksanakan shalat subuh warga tertidur dan bangun kesiangan kemudian malas ke TPS. Ini harus dicari solusinya, saya minta Camat-Camat harus memikirkan jalan keluarnya sehingga tidak banyak yang golput” pinta Illiza yang juga diiyakan oleh Sekdakota.

Dalam kesempatan tersebut, Illiza yang juga tim pemenangan Prabowo-Hatta Aceh ini meminta Camat dan stafnya agar mendatangi pemilih di Gampong-Gampong (Desa) dalam wilayah Banda Aceh dan menggunakan pengeras suara mengajak warga untuk datang ke TPS.

“Manfaatkan juga micropon Masjid dan Meunasah, cara ini lebih efektif karena langsung terdengar oleh warga kita” tambah penerus estafet almarhum Mawardy Nurdin ini.

Kataya lagi, target partisipasi pemilih yang ditetapkan KIP Kota Banda Aceh untuk Pilpres 2014 mencapai 80 %, tentunya target ini lebih tinggi dari realisasi parsipasi pada Pileg kemarin yang tercatat sekitar 65 %. Untuk memenuhi target 80 % tersebut, Illiza meminta semua pihak ikut mendukung dan mensosialisakan agar warga dengan kesadarannya mendatangi TPS-TPS yang ada di Banda Aceh untuk memilih presiden Indonesia periode 2014-2019.

“jangan golput, karena satu suara anda sangat menetukan nasib bangsa Indonesia lima tahun kedepan, pilihlah sesuai dengan hati nurani dan pilihlah calon yang anda nilai dapat membawa Negara ini lebih baik kedepan.” himbau Illiza.

Dari segi kesiapan logisti, Illiza memastikan tidak ada kendala dan semua Gampong di Banda Aceh telah siap menggelar Pileg Kata Illiza optimis. (Mkk) 


Update: 08-07-2014
Link SKPD
Search
Arsip Berita
Tautan
GPR Kominfo