Kolaborasi Seni Tutur Akan Tandai Pembukaan Piasan Seni Banda Aceh 2013

Banda Aceh – Pembukaan Piasan Seni Banda Aceh 2013 pada Rabu malam (21/8) oleh Wakil Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal akan di buka dengan penampilan berbagai seni tutur oleh beberapa seniman kondang Aceh. Parade seni tutur dengan kekhasannya masing-masing itu akan ditampilkan oleh Medya Hus, Muda Balia, Agus PMTOH, Mulia Tet-tet dan Udin Pelor.

Mereka dengan gayanya masing-masing akan mengkombinasikan atraksi bertutur hingga puncaknya akan menjadi sebuah parade penanda dibukanya Piasan Seni Banda Aceh 2013. “Seperti nama acaranya, dari pembukaan hingga akhir acara nanti, kegiatan Piasan Seni Banda Aceh ini memang akan lebih banyak menampilkan pertunjukan-pertunjukan seni, khususnya seni budaya Aceh,” kata Dody Haikal, Kabid Sejarah Disbudpar Kota yang juga Ketua Panitia Piasan Seni Banda Aceh 2013, saat diwawancarai Rabu sore.

Katanya lagi, Usai pembukaan, Jol Pasee dan Tangke Band juga akan menampilkan beberapa buah lagu tradisi di panggung utama. Sedangkan di panggung lainnya dan stand-stand yang sudah tersedia, para seniman juga akan menampilkan berbagai piasan.

Sementara itu, Humas Piasan Seni Banda Aceh, Suryadi KTB memastikan acara kegiatan seni tahunan ini akan di buka oleh Wakil Walikota Banda Aceh. “Wakil Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal sudah dipastikan akan membuka Piasan Seni 2013 ini,” kata Suryadi Ktb. Acara pembukaan dimulai pukul 20.00 WIB usai waktu shalat Isya di Taman Sari Banda Aceh. (Mkk)


Update: 23-08-2013


SHARE: