Kunjungi Korban Kebakaran, Keuchik Zainal: Kita Cari Solusi Hunian Sementara

Banda Aceh – Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin mengungkapkan akan berusaha mencarikan solusi untuk hunian sementara bagi 59 orang pengungsi korban kebakaran Neusu Jaya, Kecamatan Baiturrahaman.

Hal ini disampaikan Keuchik Zainal (sapaan akrab wakil wali kota) saat mengunjungi para pengungsi dan memantau lokasi kebakaran Neusu Jaya, Sabtu (9/1/2016).

Saat berbincang-bincang dengan Kadinsosnaker Tarmizi Yahya,  Kepala BPBD Ridwan dan Camat Baiturrahman M Rizal serta beberapa perwakilan pengungsi, Keuchik Zainal mengatakan akan berusaha mencari solusi terkait hunian sementara para korban.

Menurut Keuchik Zainal, tidak mungkin korban yang berjumlah 59 orang mengungsi di Kantor Keuchik Neusu Jaya dan rumah salah-satu warga dalam waktu yang lama. Kata Keuchik Zainal, Pemko akan mencoba membicarakan persoalan ini dengan berbagai pihak dan berharap dapat menemukan solusi untuk membantu korban mendapatkan hunian sementara yang lebih layak.

Di lokasi, Wakil Walikota juga akrab berbincang-bincang dengan pengungsi, terutama dengan anak-anak dan kaum ibu. Keuchik Zainal ingin mengetahui kondisi terkini kesehatan dan kondisi mental para korban.

“Ini tadi ada yang mengaku masih trauma dan berimba pada stres. Katanya anak-anak sering mengigau dan berteriak api dalam saat tidur. Tim Medis harus terus mendampingi dengan harapan dapat mengurangi trauma mereka,” pinta Keuchik Zainal.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Jumat (8/1) dinihari, terjadi kebakaran di Neusu Jaya. Peristiwa ini menghanguskan 12 rumah dan menyebabkan 59 orang dari 17 KK harus mengungsi. Musibah ini juga merenggut nyawa Nenek Pocut Khatijah yang terjebak dalam rumah yang sedang dilalap api. (Mkk)


Update: 09-01-2016
Link SKPD
Search
Arsip Berita
Tautan
GPR Kominfo